Friday , November 16 2018
Home / Aktivitas / Yuliadi Erdani Jabat Ketua Perhimpunan Alumni Jerman 2018-2021

Yuliadi Erdani Jabat Ketua Perhimpunan Alumni Jerman 2018-2021

Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Bandung,Jawa Barat berhasil mengukuhkan kepengurusan baru dengan Ketua PAJ dijabat oleh Dr. Ing Yuliadi Erdani, M,Sc. Foto:Jelajah Nusa/hani

JELAJAH NUSA – Perhimpunan Alumni Jerman belum lama menggelar acara Sarasehan (Talk Show)  di Topas Galeria Hotel Jalan Djunjungan No 152 Pasteur, Bandung.

Tujuan digelarnya acara ini dalam rangka untuk mempertemukan kembali alumni-alumni Jerman yang berada di Jawa Barat khusus nya di Kota Bandung, bersilaturahmi serta untuk mengarahkan kontribusi untuk kemajuan Indonesia di masa yang akan dating.

Berbagai rangkaian acara dilaksanakan diantaranya  Talk Show dengan menghadirkan  Prof. Dr. Med.Tri Hanggono Achmad yang membahas mengenai Kesehatan, Teknologi Kedeokteran mendatang.

Lalu, selanjutnya diisi oleh Dr Lur. Liona N Supriatna SH. Yang  menyampaikan pembicaraan mengenai Hoax dan Upaya menyikapi Hoax.

“Kita mempunyai gagasan bagaimana kedepannya PAJ ini memiliki karya untuk bangsa berdasarkan ketentuan yang diatur,” ujar Dr.Asep Mulyana selaku Ketua Pelaksana sarasehan PAJ.

Perhimpunan Alumi Jerman juga  berkolaborasi dengan DAAD dan penyelenggara Beasiswa lainnya bagi mahasiswa Bandung maupun  warga masyarakat Indonesia untuk bisa mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan di Negara Jerman dengan upaya upaya yang dilakukan.

Konsep yang diterapkan PAJ bagi  Kota Bandung, Jawa Barat  yakni berkiprah untuk Jawa Barat. Bagaimana bisa dengan kompetensi masing masing membangun Jawa Barat yang lebih baik.

Dari sisi Pariwisata PAJ mengusung program trainning terakit  Venue Kota Bandung dan tentunya melakukan promosi bagi Pariwisata Bandung.

Tentang pengembangan paiwisata,PAJ pun berencana  membuat program dari segi pendidikan, sosial kemasyarakatan serta melakukan program Expert Service.

Upaya bentuk  kerjasama antara Indonesia dengan  Jerman banyak yang sudah dilakukan, salah satu contoh besarnya yakni sosok Dr. Ing. H B. J. Habibie sebagai warga negara Indonesia yang melakukan kerjasama dalam bentuk pendidikan maupun perdagangan dengan pemerintah Jerman, beliau merupakan anggota PAJ di Jakarta.

Pembahasan materi dalam acara ini sangat bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru dan lebih bagi para anggotanya.

Selain acara silaturahmi,Talkshow dan Demo Memasak, dalam kesempatan sarasehan ini juga dilakukan proses   regenerasi  ketua PAJ dari para senior PAJ kepada para pemuda PAJ.

Perumusan pergantian struktur organisasi Ketua PAJ yang sebelumnya dijabat Emran  (periode 2015-2018),sekarang diserah terimakan kepada  Ketua PAJ periode 2018-2021,Dr. Ing Yuliadi Erdani, M,Sc.

Dengan dirumuskannya pergantian  Ketua PAJ ini  diharapkan  bisa bersama sama membangun PAJ untuk bisa mengembangkan Indonesia ke arah yang lebih maju dan baik lagi.

“PAJ kedepan bertekad bisa  terus kontribusi yang nyata,mengaplikasikan talent yang dimiliki,” kata Yuliadi Erdani.

(ani)

 

 

 

 

Check Also

Ini Moment Tepat Owner Hotel Ikut Anugerah PHRI 2018

JELAJAH NUSA – Pemerintahan telah mencanangkan bahwa industri pariwisata diproyeksikan menjadi lokomotif ungulan penggerak ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id