Sunday , August 19 2018
Home / Aktivitas / Hobi & Komunitas / Wisata Halal Kota Bandung Dipercepat

Wisata Halal Kota Bandung Dipercepat

Warga mengunjungi Masjid Raya Bandung. Bandung tengah berupaya untuk menggenjot destinasi wisata halal. Foto: IG

JELAJAH NUSA- Tren Wisata halal mulai banyak dilirik para Wisatawan saat ini. Kota Bandung yang salah satunya merupakan destinasi wisata halal mulai memantapkan posisinya.

Sesuai dengan langkah Kementerian pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung tengah mempercepat pembentukan Tim Percepatan Wisata Halal Kota Bandung. Upaya itu dilakukan untuk mendorong Pemerintah Kota Bandung agar segera memiliki paket wisata halal.

Kepala Dispbudpar kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan, tim percepatan tersebut akan membantu untuk menyusun rencana aksi wisata halal Kota Bandung. Lanjutnya dia berharap Bandung bisa menjadi salah satu destinasi halal baru di Indonesia.

Dia menambahkan, hadirnya wisata halal Kota Bandung akan meningkatkan wisatawan yang datang ke Kota Kembang tersebut. Targetnya, hingga tahun 2019 mendatang, sebanyak 5 juta wisatawan datang ke Kota Bandung.

Wisata halal Kota Bandung akan memprioritaskan kuliner bersertifikat halal, busana, tempat ibadah, dan penyiapan wisata religi.

Untuk memenuhi langkah tersebut ujar wanita yang akrab dipanggil kenny ini diperlukan penyiapan promosi, slogan, hingga branding yang kuat sebagai ciri khas wisata halal Kota bandung.

“Paket ini menjadi lebih mudah di kala para wisatawan ingin mengunjungi berbagai macam tempat. Dengan giat melakukan branding dan selling, ke depannya wisatawan yang datang ke Bandung semakin banyak,” ujarnya.

Saat ini, tren wisata halal mulai berkembang seiring dengan meningkatnya populasi muslim dunia. Meningkatnya populasi muslim yang berusia muda, berpendidikan, dan memiliki jumlah pendapatan yang tinggi membuat industri pariwisata muslim menjadi salah satu target yang sangat diperhitungkan.

Menurut Kenny, untuk mewujudkan hal tersebut Kota Bandung telah memiliki modal kelengkapan produk wisata 3A, yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas. Dia berharap dengan lengkapnya 3A tersebut destinasi Wisata Halal Kota Bandung dapat segera terwujud.

(IDS)

Check Also

70 Ribu Detik Yang Menggemparkan Cianjur

JELAJAH NUSA – Gegap gempita mulai terasa saat bedug subuh ditabuh. Ratusan ribu masyarakat Cianjur,Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id