Wednesday , August 22 2018
Home / Aktivitas / UNEXPECTED TREASURE OF INDONESIA

UNEXPECTED TREASURE OF INDONESIA

Cimaja-Sukabumi, salah satu kekayaan destinasi wisata minat khusus, foto, Indra/ Jelajah Nusa

Jelajah Nusa – Travel Mart merupakan sebuah forum yang bertujuan untuk mempertemukan seller dari berbagai destinasi pariwisata di Indonesia serta buyer baik dari dalam maupun luar negeri guna membangun kerjasama bisnis di bidang pariwisata. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Industri Pariwisata Indonesia memperkenalkan destinasi baru yang berpotensi, serta sebagai bentuk kontribusi Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung bersama dengan para pelaku perjalanan maupun stakeholder industry pariwisata, dalam mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta orang serta pergerakan wisatawan domestik pada tahun 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kemampuan mahasiswa dalam meramu sebuah event yang professional guna memperkenalkan produk-produk wisata yang saat ini sedang diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Travel Mart yang diselenggarakan oleh Mahasiswa/i Manajemen Bisnis Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung pada tanggal 25-26 April 2018 bertempat di DOME Malabar STP NHI Bandung, didukung sepenuhnya oleh manajemen STP NHI Bandung dan juga Kementrian Pariwisata Indonesia serta berbagai asosiasi pariwisata yang berada di Jawa Barat antara lain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, ASITA, HPI, PHRI dan Badan Promosi Jawa Barat, serta masih banyak dukungan dari para pelaku pariwisata lainnya.

Welcome Indonesia, kreasi sambutan event international

Tahun ini merupakan tahun ke 21 diadakannya Travel Mart dengan mengusung tema Unexpected Treasure of Indonesia. Travel Mart kali ini menggunakan sistem table top B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer) dengan konsep mengangkat destinasi wisata baru dari berbagai provinsi yang masih jarang diketahui oleh wisatawan seperti Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bandar Lampung, Sumatra Utara, DIY, Kepulauan Riau, dan Bali.

Travel Mart berusaha untuk dapat mencapai target 3.000 pengunjung dengan menghadirkan 23 seller yang merupakan para pelaku usaha di bidang pariwisata dari 10 Destinasi Unggulan dengan menawarkan paket-paket wisata menarik yang mencerminkan tema “Unexpected Treasure”, serta  mengundang 50 buyer dari beberapa Tour Operator, Travel Agent di Indonesia, dan 8 diantaranya merupakan foreigner dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini akan diawali dengan Networking Dinner yang bertujuan untuk mempertemukan para seller dan buyer sebagai langkah awal membangun relasi bisnis.

Pengunjung akan mendapatkan informasi seputar produk perjalanan wisata dan dihibur oleh penampilan tarian tradisional serta festival musik yang mewakili keragaman budaya Indonesia. Adapun talkshow dengan tema “Wonderful Indonesia, Wonderful Diversity” oleh David John Schaap sebagai salah satu pembawa acara My Trip My Adventure. David akan berbagi pengalaman tentang keragaman budaya, keindahan alam, serta keunikan flora dan fauna selama ia mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Diharapkan Travel Mart ini mampu menjadi penggerak Business Travel Industry yang akan selalu berkembang tiap tahunnya serta dapat mempererat relasi antara para pelaku perjalanan dengan stakeholder industry dalam dunia pariwisata. Besar harapan, acara ini juga mampu memberikan konstribusi dan dukungan bagi industri pariwisata Indonesia dalam pengembangan 10 destinasi wisata unggulan. (Ina Veronica/ STP NHI )

 

Check Also

Asita Jabar Sesalkan Sikap Inasgoc

JELAJAH NUSA – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Jawa Barat menyesalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id