Oded Luncurkan Logo HJKB Ke-210, Beri Pesan Keberanian Lawan Covid-19

Wali Kota Bandung Oded M. Daniel bersama jajaran pemerintahan meluncurkan Logo HJKB Ke-210.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Kota Bandung akan segera memperingati Hari Jadi Ke-210 pada 25 September 2020. Wali Kota Bandung Oded M. Danial didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna secara resmi meluncurkan logo Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-210 tahun 2020 di Kiara Artha Park, Bandung, Rabu, 16 September 2020.

Pada HJKB kali ini, Kota Bandung mengusung tema “Dengan Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi COVID-19”.

Logo HJKB Ke-210 Tahun 2020

Logo Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) tahun ini bergambar 210 dilengkapi dengan tulisan Bersama Kita Tangguh. Bentuk lingkaran pada angka 2 dan 0 menggambarkan Bandung yang dinamis, berkolaborasi untuk berinovasi. Ketangguhan Bandung digambarkan dengan angka 1 yang berbéntuk ujung atas Jembatan Pasupati berwarna bendera merah putih melambangkaa siia ketiga dari Pancasila dan juga kekokohan.

Sedangkan garis-garis putih yang memotong angka 2 dan 0 menggambarkan Pemerintah Kota Bandung memegang, mengayomi, dan melindungi warganya. Warna biru pada tulisan “Bersama Kita Tangguh” dan kuning menggambarkan Kota Bandung yang berwibawa dan menyenangkan.

Warna hijau pada logo menggambarkan Kota Bandung yang segar penuh inovasi. Terakhir, warna merah menggambarkan keberanian melawan pandemi Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menuturkan, filosofi yang terkandung dalam logo tersebut merupakan identitas dan jiwa Kota Bandung saat ini. Kendati akan digelar dengan cara yang sederhana, peringatan HUT ke-210 Kota Bandung tahun ini tetap harus memiliki ruh seperti yang digambarkan di dalam logo.

“Kita tahun ini memang tidak merayakan HJKB (Hari Jadi Kota Bandung) secara besar-besaran, tetapi sangat sederhana. Namun itu momentum yang sakral dan kita perlu mengingat kembali perjuangan leluhur pendahulu kita dalam membangun Kota Bandung,” kata Oded. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here