KAGUM Donasikan Grand Serela Hotel Jadi Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Pandemi virus corona mengetuk hati insan Perhotelan di Indonesia. KAGUM Group, secara resmi mendonasikan salah satu hotel miliknya menjadi Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19.

Business Development Director Kagum Group, Rena Husada mengatakan, melihat situasi covid-19 KAGUM Group dan KAGUM Hotels merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di provinsi Jawa Barat dan juga Bandung terkait wabah COVID-19 ini.

Untuk itu KAGUM Group dan KAGUM Hotels bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendonasikan Grand Serela Setiabudhi Hotel di Jalan Hegarmanah Bandung sebagai tempat tambahan perawatan pasien COVID-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya langkah persiapan apabila terjadi situasi di mana Rumah Sakit rujukan di Bandung Jawa Barat tidak dapat lagi jumlah pasien COVID-19.

Menurutnya, Pendonasian ini sejalan dengan komitmen KAGUM Group dan KAGUM Hotels untuk selalu memberikan kembali kepada masyarakat.

“Rencana pendonasian Grand Serela Setiabudhi Hotel ini sudah disampaikan ke Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil dan sangat direspon positif, pada hari Jumat, 20 Maret 2020 lalu. Tentunya kami akan menyediakan fasilitas yang memadai yang nantinya akan di kelola oleh Dinkes Pemprov Jawa Barat. Dan Puji Tuhan hari minggu kemarin tanggal 23 Maret 2020, telah dilakukan survey oleh pihak Dinkes Pemprov Jabar dan hasilnya langsung kami terima dengan hasil 98.8% memenuhi syarat kesehatan lingkungan hotel (Kriteria Utama Minimal),” ucap Rena.

Creative Director KAGUM Group, Resti Husada, dalam upaya memantau penyebaran COVID-19, KAGUM Hotels mengeluarkan kebijakan bagi karyawan dan tamu hotel antara lain wajib mencuci tangan dengan sanitizer, mengukur suhu tubuh, dan menggunakan masker.

“Properti dan fasilitas tersebut tersedia di setiap KAGUM Hotels, jika ada yang terindikasi COVID-19, kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung,” kata Resti Husada.

Resti berharap, semua pihak dapat mendukung langkah-langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung di mana masyarakat dapat tetap beraktivitas dengan aman dan sehat, sampai situasi dapat kembali terjaga dan terkontrol. Serta, wabah COVID-19 yang menjadi pandemi ini segera berlalu. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here