Syukuran Hari Jadi Ke-3, IHGMA Berbagi dengan Panti Sosial

JELAJAH NUSA, BANDUNG – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menggelar Bakti Sosial Berbagi Bahagia di Hari Jadi ke-3 di Panti Sosial Tresna Wredha Budi Pertiwi, Kota Bandung, Sabtu (20/4/2019).

Syukuran Hari Jadi ini diikuti oleh seluruh GM anggota IHGMA di Jawa Barat. Para hotel, antusias dan memberikan sumbangan kepada Panti Sosial.

Ketua DPD IHGMA Jawa Barat Iwan Rismawardani mengatakan, HUT ke-3 IHGMA ini diselenggarakan di masing masing DPD se-Indonesia. Menurut dia, kebiasaan IHGMA selalu memperingati hari jadi dengan melakukan kegiatan sosial seperti santunan kepada panti sosial, anak yatim, donor darah, dan lain lain.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara – saudara kita. Alhamdulillah, donasi berlimpah mulai dari makanan, tumpeng, bahan pokok, towel yang masih layak pakai,” ujar Iwan kepada Jelajah Nusa.

Menurut dia, perjalanan selama tiga tahun tidaklah mudah. Banyak tantangan yang dihadapi, namun minimal dalam tiga tahun sudah membuat banyak perubahan terutama membantu perkembangan pariwisata di Indonesia.

Dia menambahkan, visi IHGMA adalah meningkatkan kualitas para GM di Indonesia. Dalam tiga tahun, IHGMA sudah menghasilkan vokasi level 8 setara pendidikan S2. Para GM yang sudah tiga tahun bisa mengikuti asesmen untuk diuji. Setelah mendapat sertifikat GM tersebut bisa menjadi dosen.

Sementara itu, di tempat sama Presiden IHGMA Wisnu Al-Bataafi mengatakan, pertumbuhan IHGMA dalam tiga tahun sangat pesat. Saat ini, IHGMA sudah memiliki 25 DPD provinsi yang tersebar di Indonesia. Tahun ini, kata Wisnu, akan bertambah lagi enam DPD yakni di aceh, Jambi, Papua , Papua Barat , Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara timur.

“Kita bersyukur IHGMA selalu mendapat banyak dukungan dari stakeholder, baik dari pemerintah, PHRI dan lainnya. Kita beruntung memiliki suatu kekuatan yaitu kita tidak bisa dipisahkan dari suatu pertumbuhan Pariwisata,” ujar Wisnu.

Dia menambahkan, IHGMA terus memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan SDM Pariwisata. Saat ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan 250 SMK Pariwisata dan Perguruan Tinggi Pariwisata, di mana para siswa dan mahasiswa bisa magang di hotel di mana GM-nya menjadi anggota IHGMA. (taofik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here