Lima Tips Memilih Hotel Agar Liburan Makin Menyenangkan

ilustrasi - room hotel

AKHIR pekan telah tiba. Liburan merupakan cara untuk menghilangkan penat setelah enam hari bekerja. Liburan ke luar kota, tentunya menjadi kebutuhan bagi para pekerja yang ingin merefresh otak.

Tidak perlu ke luar kota yang jauh, ke kota tetangga pun sudah bisa membuat senang. Ajaklah keluarga agar menciptakan quality time. Namun demikian, sekalipun ke luar kota yang tak jauh dari tempat tinggal, perlu sekali-kali memanjakan keluarga dengan menginap di hotel. Pasti akan menambah kehangatan dalam keluarga.

Sebelum menentukan hotel, alangkah lebih baiknya melakukan penelitian kecil-kecilan hotel mana yang pas dan cocok bagi keluarga untuk berlibur. Setidaknya, ada enam tips cara memilih hotel.

Pertama, Pilih Hotel yang Dekat Destinasi Wisata

Pada umumnya, akses menuju lokasi wisata macet. Kepadatan lalu lintas akan meningkat saat weekend, apalagi long weekend. Alangkah lebih baiknya setelah menentukan destinasi wisata yang hendak dituju, mencari hotel yang dekat dekan wisata.

Memilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata setidaknya akan menghemat waktu perjalan. Di kota-kota yang berkembang seperti Bandung, Jogjakarta, Palembang, Bali setiap weekend dipastikan akan macet. Sebab, kota ini merupakan tujuan wisata.

Kedua, Sesuaikan harga Hotel dengan Budget

Berwisata bisa dibilang aktivitas membeli kesenangan. Saat berwisata, uang akan dengan mudah ”terbuang”. Mulai dari kebutuhan makan, belanja hingga transportasi. Untuk itulah, pilih hotel yang sesuai dengan budget.

Jika berwisata satu keluarga yang terdiri dari lebih dua orang, memesan extra bed bisa menjadi salah satu cara menghemat anggaran ketimbang harus booking dua hingga lebih kamar.

Ketiga, Cari Tahu Ulasan Tamu di Hotel yang Akan Dipesan.

Di zaman modern, tidak perlu lagi bertanya-tanya tentang kualitas dan pelayanan sebuah hotel atau tempat wisata. Sudah banyak orang me-review tempat yang telah dikunjunginya. Rata-rata para reviewer jujur terhadap pengalamannya. Jika hotel yang hendak dikungungi mendapat penilaian baik, bisa dipastikan hotel tersebut memiliki fasilitas dan layanan baik. Begitupun sebaliknya. Tinggal dilihat saja berapa perolehan bintang hotel tersebut.

Keempat, Miliki Membership Hotel

Biasanya, membership dikeluarkan oleh industri bisnis untuk mengikat loyalitas konsumen. Membership memberikan berbagai macam keuntungan. Salah satunya, diskon khusus. Selain itu, membership juga akan mendapat prioritas karena dianggap sebagai konsumen loyal.

Kelima, Manfaatkan Promo yang Berlaku

Setiap momentum hari spesial hotel memiliki program khusus. Informasi promo hotel bisa diperoleh di akun media sosial hotel atau media massa yang bekerja sama.  Promo bisa meringankan biaya saat liburan. Misalnya: book 2 night get 1 night.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here