Ingin Bermain Salju? Di Bandung Kini Hadir Snow Park

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Bermain dan meluncur di atas salju menjadi impian bagi kabanyakan warga Indonesia. Negara yang tidak memiliki musim dingin ini harus pergi berlibur ke negara-negara yang memiliki empat musim jika ingin merasakan dinginnya salju.

Namun, saat ini bukan tidak mungkin warga Indonesia bisa bermain di atas tumpukan es tanpa pergi ke luar negeri. Pasalnya, di Indonesia sudah ada beberapa rekreasi baru yang menghadirkan sensasi bermain salju. Salah satunya, Snow Park yang berlokasi di Panama Park 825 di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Bandung.

Tentu saja, hal ini bisa menekan budget bagi warga Bandung yang ingin bermain salju. Tiket masuk ke kawasan ini pun terbilang cukup murah. Yakni, per orang hanya perlu merogoh uang Rp 35 ribu saat weekday atau Rp 50 ribu saat weekend.

Pengunjung tak perlu repot membawa pakaian tebal ala wisatawan yang bermain di negara empat musim. Manajemen Snow Park menyiapkan jaket dan sepatu boots berbagai macam ukuran mulai anak-anak hingga dewasa. Selain itu, pengunjung juga dilengkapi kaos tangan tebal sehingga aman saat memasuki ruangan bersuhu minus 2 derajat celcius tersebut.

Di dalam ruangan, seluruh alas berlapis es. Tersaji beberapa wahana permainan yang wajib dicoba. Di antaranya, perosotan setinggi tiga dan lima meter dengan panjang lintasan sekitar 10 meter.

Pengunjung bisa menjajal perosotan tersebut layaknya bermain di gunung es meluncur ke bawah. Selain itu, terdapat beberapa properti untuk berselfie ria seperti rumah adat es kimo dan sebatang pohon buatan lengkap dengan terowongannya.

Yang lebih serunya lagi, terdapat dua area hujan salju. Pengunjung bisa menikmati butiran es kecil jatuh di atas kepala dan pundak hingga memenuhi badan.

Direktur Panama Park 825, Manuel mengatakan, Snow Park merupakan wahana paling diminati oleh pengunjung  Panama Park 825. Menurut dia, sejak dibuka pada 1 Juni 2019 lalu, setiap hari snow park selalu dipenuhi pengunjung.

”Aturan mainnya, pengunjung bergiliran memasuki snow park. Setiap sekali masuk, pengunjung waktu bermain di dalam selama 30 menit. Namun demikian, waktu tersebut dibilang cukup untuk bermain dan berfoto selfie,” ujar Manuel. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here