8 Pulau Paling Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

KEPULAUAN Seribu menjadi salah satu fokus Kementerian Pariwisata. Wilayah ini dijadikan Bali Baru kerena menyimpan banyak keindahan. Mulai dari pantai pasir putih, cagar budaya hingga biota laut yang sangat menawan.

Jika wisatawan berlibur di Kepulauan Seribu, jangan lewatkan menjelajah pulau-pulau yang eksotis. Setidaknya, kami merangkun ada 8 pulau yang paling wajib dikunjungi saat berlibur ke Kepulauan Seribu.

  1. Pulau Tidung
Pulau Tidung

Pulau Tidur merupakan salah satu pulau yang paling populer di Kepualauan Seribu. Pulau ini memiliki 109 hektare. Pulau Tidung merupakan pulau berpenghuni. Memiliki sekitar 5000 penduduk. Pulau ini memiliki banyak spot foto. Salah satu yang paling terkenal yaitu Jembatan Cinta. Jembatan berwarna ungu ini sering dijadikan lokasi pemotretan pra wedding.

  1. Pulau Pramuka
Pulau Pramuka

Seperti halnya Pulau Tidung, Pulau Pramuka juga merupakan pulau berpenduduk. Pulau ini memiliki luas area 16,72 hektare dengan jumlah penduduk sekitar 2000 orang. Pulau Pramuka merupakan pusat administrasi pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini karena banyak resort yang disewakan dengan harga terjangkau.

  1. Pulau Putri
Pulau Putri

Keindahan pulau putri tak bisa dinafikan. Pasir pantai yang putih membuat para wisatawan betah berlama-lama di pulau ini. Pulau Putri memiliki beberapa resort mewah yang disewakan. Di pulau ini terdapat wahana under water. Wisatawan bisa melihat jenis biota di dalam laut secara langsung.

  1. Pulau Pari
Pulau Pari

Pulau Pari merupakan pulau berpenduduk. Pulau ini bisa ditempuh 1 jam dari Marina Ancol atau 2 jam dari pelabuhan Kali Adem dengan menggunakan kapal kayu. Pulau pari berlokasi tidak jauh dari Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Putri yang menjadi pusat administrasi.

  1. Pulau Untung Jawa
Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Di pulau ini menyimpan sebuah legenda cerita rakyat yaitu kerajaan monyet putih. Konon, monyet-monyet putih hidup pada zaman Hindia Belanda. Kemolekan Pulau Untung Jawa memikat para wisatawan. Terdapat bebatuan dan pasir putih yang banyak dimanfaatkan sebagai spot foto.

  1. Pulau Macan
Pulau Macan

Pulau macan menjadi salah satu pulau yang tak boleh dilewatkan. Bergelar Tiger Island, Pulau ini memiliki eco resort. Wahana yang bisa dicoba yaitu watersport. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Pulau Macan ingin mencoba naik banana boot ataupun donat air.

  1. Pulau Sepa
Pulau Bidadari

Pulau Sepa sangat cocok untuk keluarga. Di pulau ini terdapat resort-resort yang murah meriah. Selain itu, terdapat wahana bermain seperti Kano. Pasir putih Pulau sepa membuat para wisatawan tertarik. Pulau Sepi biasanya dikunjungi oleh corporate yang melakukan gathering.

  1. Pulau Bidadari
Pulau Sepa

Tak berbeda dengan pulau lainnya, pulau Bidadari memiliki resort yang disewakan. Pulau ini memiliki keunikan pantai berbatu yang menjadi spot foto favorit. Perjalan menuju Pulau Bidadari bisa dilalui dua tempat. Yakni Muara Angke atau Marina Ancol. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here