Tiga Spot Foto Paling Instagramable di Floating Market Lembang, Apa Saja?

Suasana Kota Mini di Area Floating Market Lembang.

JELAJAH NUSA – Wisata rekreasi keluarga Floating Market Lembang kini memiliki wahana baru yang semakin komplit. Wisata yang terkenal dengan kuliner terapung ini terus mengembangkan spot foto yang instagramable. Mulai dari taman bunga yang indah, wisata perkotaan ala Eropa, Kyotoku, wisata air hingga wisata edukasi anak, outbond hingga flyng fox.

Public Relation Floating Market Lembang Intania Setiati mengatakan, tempat wisata ini sudah dibuka sejak 2012 lalu. Berarti, tahun ini merupakan tahun ke-7 Floating Market Lembang berdiri. Menurut dia, pihak manajemen terus berupaya untuk mengembangkan dan menambah spot foto agar para wisatawan tidak bosan.

“Sekarang kan tren-nya foto, kami ingin membuat kesan bagi pengunjung,” ungkap Intan kepada media di Floating Market Lembang, Jalan Grand Hotel, No.33E, Jalur Kampung Leuit, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Tiket masuk arena Floating Market Lembang pun terbilang murah. Wisatawan hanya cukup merogoh Rp 20 ribu untuk membeli vocher sebagai tiket masuk. Vocher tersebut kemudian bisa ditukar dengan minuman.

Berikut tiga spot foto yang wajib dicoba wisatawan saat berkunjung ke Floating Market Lembang:

  1. Rainbow Garden

Taman sudah pasti menjadi spot favorit semua orang berswa foto. Bunga yang berwarna warni akan membuat tampilan foto lebih indah. Floating Market Lembang sendiri memiliki area taman bunga yang sangat luas. Tanaman disusun bak pelangi yang membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati keindahannya. Untuk masuk area ini, wisatawan hanya perlu membayar tiket Rp 10 ribu. Cukup murah kan?

  1. Kota Mini

Bernuansa perkotaan di Benua Eropa, Kota Mini di Floating Market Lembang ini menyuguhkan view yang ciamik. Bangunan-bangunan minimalis berwarna warni bisa dijadikan latar foto yang instagramable. Bangunan-bangunan tersebut merupakan store yang menjual berbagai makan merchandise. Ada juga area cooking class bagi anak-anak.

Di Kota Mini juga menghadirkan wisata edukasi profesi seperti polisi, koki, pemadam kebakaran dan lain-lain. Anak-anak bisa bermain dan belajar bagaimana cara menjinakan api seolah-olah sang pemadam lengkap dengan seragam sesungguhnya.

Untuk memasuki area Kota Mini, wisatawan hanya perlu membayar tiket Rp 25 ribu.

  1. Kyotoku

Tak perlu jauh jauh ke Negeri Matahari terbit jika ingin berpose ala pemain serial TV Jepang Oshin. Di Floating Market memiliki area yang mirip dengan perkampungan Jepang yang disebut Kyotoku. Area ini didesain sedemikian rupa agar mirip di Jepang. Wisatawan bebas berekpresi memakai kimono di sampan berlatar belakang lampion khas Jepang. Wisatawan pun bisa menyewa pakaian khas Jepang Kimono sebagai properti.Selain itu, tak lengkap juga jika tak berfoto di area bunga sakura. Selain suasana Jepang, floating market juga memiliki suasana ala Korea. Wisatawan bisa mengenakan baju khas Korea Hanbok. Jika ingin bergaya maksimal, wisatawan bisa menyewa pakaian Kimono atau hanbok Rp 75 ribu/jam. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here