Wednesday , November 14 2018
Home / Destinasi / Telkomsel Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Belitung

Telkomsel Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Belitung

Telkomsel berkomitmen melakukan perluasan jangakauan jaringan internet dalam wilayah kepulauan Belitung, Provinsi Bangka Belitung untuk memudahkan wisatawan dalam berkomunikasi. Foto:BP

JELAJAH NUSA – Telekomsel mendukung sepenuhnya destinasi wisata di Sumatera melalui perluasan jangakauan jaringan internet dalam wilayah tersebut, termasuk kepulauan Belitung, Provinsi Bangka Belitung untuk memudahkan wisatawan dalam berkomunikasi.

Executive Vice President Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko pada acara Media Gathering Telekomsel Area Sumatera di Belitung, Rabu (9/5/2018), mengatakan bahwa komunikasi cukup penting dalam dunia wisata sehingga pihaknya memberikan pelayanan terbaik.

Ia menegaskan bahwa kehadiran infrastruktur komunikasi sangat penting dalam menunjang potensi wisata di suatu daerah. Apalagi, Belitung salah satu destinasi wisata di Indonesia dari 10 yang ditetapkan pemerintah.

Dalam mendukung pengembangan wisata itu, pihaknya membangun sejumlah base transceiver station (BTS) 4G LTE baru untuk mempermudah wisatawan dalam berkomunikasi.

Dengan diperluasnya jangkauan jaringan tersebut, dia berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan keberbagai daerah.

Selain itu, Telekomsel juga mengerahkan mobile BTS dan menambah kapasitas jaringan guna mendukung kegiatan berskala nasional maupun internasional, terutama di lokasi wisata.

“Khusus di Belitung, Telekomsel telah membuka 110 BTS 4G LTE. Sementara itu, di Danau Toba telah dibangun 59 BTS 4G LTE,” ucapnya.

Para jurnalis melambaikan tangan saat mengikuti acara Media Gathering Telekomsel Area Sumatera di Belitung, Rabu, (9/5/2018). Foto:BP

Secara nasional, katanya lagi, telah menggelar 639 BTS 4G LTE di 12 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Menurut dia, memang era digital sekarang ini telah mengubah cara wisatawan dalam melakukan perjalanan mulai mencari dan melihat informasi wisata.

Selain itu, dengan adanya era digital dan jangkauan jaringan makin luas, membuat wisatawan makin aktif dalam menggunggah foto dan video aktivitas maupun panorama wisata.

Namun, yang tidak kalah pentingnya dengan jaringan luas maka akan meningkatkan potensi ekonomi daerah sekaligus promosi.

(adh/ant)

Check Also

Begini Rencana Kemenpar Kembangkan Gede Pangrango

JELAJAH NUSA – Eko wisata hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan dikelola menjadi lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id