POMAD Virtual Run 2021 Resmi Berakhir, Mendapat Dukungan Penuh dari JNE, Sukses Diikuti Lebih dari 10 Ribu Peserta dan Raih Penghargaan Rekor MURI

keseruan para peserta mengikuti POMAD Virtual Run 2021.

jelajahnusa.com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-75 Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD), PUSPOMAD telah sukses menyelenggarakan event olahraga akbar, yaitu POMAD Virtual Run 2021 yang digelar pada 22 Juni 2021 – 8 Juli 2021.

Acara ini dilaksanakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD) yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2021

POMAD Virtual Run merupakan event yang menggabungkan olahraga dan kecanggihan teknologi digital. Event ini sukses menarik animo masyarakat Indonesia. Sebab, selain diikuti oleh anggota Polisi Militer, POMAD Virtual Run juga terbuka untuk masyarakat luas.

Terbukti, dalam pelaksaannya selama 17 hari, POMAD Virtual RUN 2021 telah diikuti lebih dari 10 ribu peserta. Masyarakat dari semua lapisan ikut berpartisipasi merayakan HUT ke-75 POMAD di mana pun berada. Sebab, Virtual Run merupakan ajang olahraga lari yang bisa dilakukan di mana pun berada berdasarkan waktu yang telah ditentukan.

Selain memperingati HUT PUSPOMAD, POMAD Virtual Run 2021 juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mengembangkan Sport Tourism sebagai salah satu penggerak roda perekonomian Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk melakukan promosi dan penjualan dalam dunia digital, sehingga terjadi dampak sosial yang nyata di masyarakat.

Ketua Panitia POMAD Virtual Run 2021 Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P mengatakan, sekarang waktunya untuk kita beradaptasi dengan berolahraga secara virtual menggunakan DEOS Race App, berlari dan menyehatkan badan serta merayakan ulang tahun POMAD yang ke-75.

”Dalam rangka memperingati HUT ke-75 POMAD, kami telah menyelanggarakan kegiatan POMAD Virtual Run 2021. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap sehat dan berolahraga. Saatnya kita beradaptasi dengan kebiasaan baru, tetap sehat dan bugar dengan berolahraga secara virtual dengan menggunakan DEOS Race App,” ucap Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P.

Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama sponsor yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam terselenggaranya acara ini.

Komandan PUSPOMAD Letnan Jenderal Chandra W. Sukotjo, M.Sc mengungkapkan rasa syukur yang luar biasa kepada Tuhan YME bahwa saat ini POMAD menginjak usia yang ke-75.

”Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan acara virtual run yang bertujuan untuk menyehatkan anak bangsa dengan berolahraga namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukkan bahwa POMAD yang adaptif dengan dunia digital. Maju terus Polisi Militer Angkatan Darat!” ucap Komandan PUSPOMAD Letnan Jenderal Chandra W. Sukotjo, M.Sc.

POMAD Virtual RUN 2021 didukung penuh oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) sebagai salah satu Sponsor utama. JNE membantu mendistribusikan medali dan Jersey kepada para peserta ke seluruh pelosok negeri.

Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Dukungan pada kegiatan POMAD Virtual Run 2021 dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke-75 merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Hal ini sesuai tagline JNE “Connecting Happiness”. Bagi kami ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua, di tengah pandemic Covid-19 yang belum berakhir, untuk selalu optimis dan menjaga imunitas tubuh sambil tetap menjaga protocol kesehatan melalui olah raga.”

Danpomdam Jaya Kol. Cpm Yogaswara bersama Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto.

Feriadi menambahkan, rasa syukur bahwa jasa kurir termasuk bidang usaha yang didukung oleh pemerintah dan diperbolehkan untuk tetap aktif beroperasi selama masa PPKM. “Logistik berperan sangat penting sebagai salah satu penunjang perekonomian saat ini. “Kita tetap optimis dengan bergotong royong, bekerjasama, dan berkolaborasi bersama pemerintah, TNI/POLRI mau pun berbagai pihak lainnya agar wabah ini segera berakhir, sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya, jelasnya.

Komandan PUSPOMAD Letnan Jenderal Chandra W. Sukotjo, M.Sc. menerima piagam penghargaan dari MURI sebagai penyelnggara “Lomba Lari secara Virtual Peserta Terbanyak”.

Yang paling membanggakan, POMAD Virtual Run 2021 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Lomba Lari secara Virtual Peserta Terbanyak”.

Penganugerahan Piagam MURI ini diumumkan langsung oleh Founder MURI Jaya Suprana melalui video resmi yang dirilis oleh MURI, Rabu 23 Juni 2021.

Pada event POMAD Virtual Run 2021, peserta yang terkonfirmasi sebanyak 10.325 orang. “Dirgahayu 75 tahun Polisi Militer Angkatan Darat. Semoga Polisi Militer Angkatan Darat menjadi prajurit yang profesional dan adaptif siap mendukung tugas pokok TNI AD,” ucap Jaya Suprana.

Jaya menambahkan, sebagai bagian rangkaian peringatan 75 tahun, POMAD menyelenggarakan lomba lari secara virtual yang diikuti oleh Pomad dan masyarakat umum di seluruh Indonesia.

Lomba lari bertajuk Pomad Virtual Run 2021 yang pendaftarannya melalui aplikasi DEOS diikuti oleh lebih dari 9.500 (data akhir 10.325) peserta dengan disiplin patuh pada protokol kesehatan.

“Maka Museum Rekor Dunia Indonesia dengan bangga menyatakan dan mengukuhkan lomba lari POMAD ini sebagai REKOR Indonesia Lomba Lari secara Virtual dengan Peserta Terbanyak,” ucap Jaya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here