Kado Manis HUT ke-76 RI, Greysia/Apriyani Raih Medali Emas di Cabang Olahraga Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu selebrasi usai meraih kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Instagram @bwf.official)

Jelajahnusa.com – Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat Bangga Indonesia.

Merdekati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Greysia/Apriyani “memberikan kado” medali emas dalam ajang olahraga besar Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia sendiri mengaku masih tak menyangka bisa meraih medali emas dalam event pesta olahraga dunia tersebut.

“Sejujurnya saya masih tak menyangka bisa menjadi juara Olimpiade. Kami hanya mencoba menang poin demi poin. Tapi kami juga memang ingin sekali membuat sejarah bagi bulu tangkis Indonesia,” kata Greysia dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani tidak hanya menjadi penyumbang emas pertama bagi tim Merah Putih di Olimpiade Tokyo, tetapi juga tercatat sebagai ganda putri pertama yang meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15 atas pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Tampil penuh percaya diri sejak memasuki lapangan utama, Greysia/Apriyani tak mau membuang-buang waktu untuk merebut poin demi poin. Mereka bermain dengan semangat membara, mulai dari awal sampai akhir pertandingan.

Meski demikian, mereka mengaku sempat tegang saat lawannya mengajukan challenge pada poin penentuan gim kedua.

“Kami nervous saat lawan meminta challenge. Tapi kami tidak percaya ketika shuttlecock dinyatakan out dan menjadi poin bagi kami di akhir gim kedua. Kami benar-benar tidak menyangka. Rasanya bercampur aduk. Korea dan China adalah lawan yang kuat,” ujar Greysia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here