2000 Peserta Ikuti Jakabaring Wonderful Run

JELAJAH NUSA, PALEMBANG – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bekerja sama dengan PT Jakabaring Sport City menggelar event Jakabaring Wonderful Run di kawasan JSC Palembang, Minggu (10/3/2019). Event ini diikuti oleh sekitar 2000 peserta dari berbagai daerah khususnya Sumatera Selatan.

Direktur Poltekpar Dr. Zulkifli Harahap mengatakan, event ini merupakan salah satu program yang diamanatkan Menteri Pariwisata yaitu center of exellence yaitu Sport Tourism. Peserta bukan saja mahasiswa Poltekpar Palembang, namun juga terbuka untuk umum.

Menurut dia, Jakabaring Wonderful Run merupakan kompetisi lari yang terbagi menjadi dua katagori. Yakni, Fresh Run dan Fun Run. Untuk Fresh Run, yaitu lomba lari individu dengan panjang rute 5km. Di mana, peserta yang terlebih dahulu mengunjak garis finish dialah pemenangnya. Sedangkan Fun Run, yaitu lomba lari berkelompok yang terdiri dari 5 sampai 10 orang.

Dalam Fun Run, jarak dan rute lari tidak dibatasi. Panitia hanya membatasi waktu lari yaitu 1 jam. Peserta pun diwajibkan memungut sampah seputar JSC.

”Saya berharap kegiatan ii menjadi agenda tahunan yang diadakan Poltekpar Palembang. Semoga Jakabaring Wonderful Run ini bisa mempererat tali silaturahmi kita. Selain lomba lari ini, rencananya Poltekpar Palembang akan kembali menggelar event olahraga yaitu pertandingan futsal se-ASEAN,” ujar Zulkifli. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here