Poltekpar Palembang Siap Gelar Jakabaring Wonderful Run

ilustrasi

JELAJAH NUSA – Kota Palembang akan menjadi kiblat Sport Tourism di Indonesia. Sukses menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga skala internasional, ditambah fasilitas yang juga berstandar dunia, wisata olahraga ditargetkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan ajang pemanfaatan oleh masyarakat untuk mempromosikan produk unggulan daerah.

Menteri Pariwisata (Menpar) Ir. Arief Yahya menegaskan, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menjadi leading sector penyiapan SDM dalam pengembangan Sports Tourism di Kota Palembang dan Jakabaring Sport City (JSC) pada khususnya. Sebab keputusan untuk menjadikan Kota Palembang sebagai pusat unggulan Sports Tourism seiring dengan berdirinya Poltekpar Palembang.

Politeknik Pariwisata Palembang sebagai kampus di bawah Kementerian Pariwisata dengan Sumber Daya Manusia (SDM) memadai, mendapat mandat dari Menteri Arief Yahya untuk fokus menggarap Bumi Sriwijaya sebagai pusat unggulan (Centre of Excellence) Sport Tourism di tanah air.

Maka dari itu untuk mendukung center of exlecence sport tourism di Palembang, Politeknik Pariwisata mengadakan sport tourism pertama yaitu Jakabaring Wonderful Run, Jakabaring Wonderful Run ialah kompetisi lari yang di buka untuk umum bagi masyarakat Kota Palembang yang dikemas dengan konsep FUN & FRESH. Satu – satunya event sport yang memberikan keunikan berlari sambil membersihkan sampah dengan jarak 5K, dengan target 1500 peserta untuk kategori masyarakat umum, Teenagers, University Student, Komunitas Sport, Komunitas Pencinta Lingkungan yang diadakan secara gratis.

Memberikan suguhan fantastic, unique, fresh yang pastinya membagikan pengalaman yang berkesan bagi pengunjungnya, Jakabaring Wonderful Run juga turut mendukung salah satu sapta pesona Pariwisata yaitu ”Kebersihan” serta mengenalkan masyarakat terhadap sport tourism lewat kompetisi olahraga Run. Adapun acara pendukungnya yaitu Food Bazar, Finger Painting, Band Performance dan Zumba.

Jakabaring Wonderful Run akan diadakan pada tanggal 10 Maret 2019 dan bertempat di destinasi venue olahraga favorit bagi kota palembang yaitu Jakabaring Sport City, yang merupakan kompleks dari berbagai fasilitias olahraga di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Kompleks di atas lahan seluas 325 hektar ini terletak di wilayah Seberang Ulu sejauh 5km dari pusat kota Palembang.

Jakabaring Sport City kerap dijadikan pilihan bagi para penggunanya untuk kegiatan atau event olahraga, kini JSC hadir dengan nuansa baru dengan ikut mendukung visi kementrian Pariwisata yang akan mengembangkan Sport Tourism di palembang. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here