IBL Indonesia Menyongsong Semi Final

JELAJAH NUSA – Indonesia Basketball league (IBL) Playoffs 2019 akan memasuki babak semi final pada 8-10 Maret 2019 mendatang.

Pada semi final nanti, Satria Muda Pertamina Jakarta akan berhadapan dengan NSH Jakarta. Sementara Pasific Caesar Surabaya akan berhadapan dengan Stapac Jakarta.

Namun, Pihak IBL masih belum menentukan tempat pertandingan semi final. Sementara itu, partai puncak alias final rencananya akan menggunakan sistem home-away yang dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (22/3/2019) hingga Minggu (24/3/2019).

”Puji Tuhan kami mampu melaju ke semifinal. Perolehan angka naik turun di pertandingan tadi, tetapi anak-anak tetap bertarung sampai akhir. Kami bisa menghentikan serangan lawan hingga pertandingan tuntas,” ujar pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh.

Youbel merasa lega menyaksikan para pemainnya belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya di mana mereka kerap kedodoran pada kuarter akhir. Dalam laga kedua playoff tersebut, SM berhasil menjukkan penampilan yang konsisten sepanjang pertandingan.

”Strategi kami bisa memaksa lawan bermain ketat,” tutur Youbel

Sementara NSH Jakarta menggelar syukuran jelang semifinal bersama para anak yatim piatu dan anak jalanan binaan panti sosial Bina Remaja Taruna Jaya di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2019).

Syukuran ini tidak lepas dari keberhasilan NSH Jakarta menciptakan sejarah dengan lolos ke putaran play-off dan semifinal untuk pertama kali sepanjang sejarah mengikuti kompetisi basket profesional di Indonesia.

Meski menyandang status kuda hitam pada awal musim, tim asuhan Wahyu Widayat Jati itu mampu mengakhiri musim reguler IBL sebagai pemuncak Divisi Merah.

Pada semifinal yang digelar pekan mendatang, mereka akan menghadapi rival sekota, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Beberapa pemain dan pelatih NSH Jakarta juga menjadi nominee pada sejumlah penghargaan individu IBL musim ini.

Tercatat, NSH Jakarta masuk nominasi kategori Coach of the Year (Wahyu Widayat Jati), Most Improved Player (Muhammad Irman), Most Valuable Player (Andre Rorimpandey), dan pemain asing terbaik (Dashaun Wiggins).

”Kami bersyukur dengan pencapaian tim musim ini. Pesan saya, berilah kemampuan terbaik dan jangan cepat puas. Sejarah bisa kalian ciptakan lagi,” kata Manajer Tim NSH Jakarta, Arlan. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here