Wednesday , August 22 2018
Home / Lifestyle / Sokon Glory 580 Penatang Baru Pasar Otomotif  Indonesia

Sokon Glory 580 Penatang Baru Pasar Otomotif  Indonesia

Inilah sosok mobil besutan pabrikan asal Tiongkok, Sokonindo Automobile, berencana meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang dinamai Glory 580 pada Februari 2018 mendatang. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Tahun ini boleh dibilang sebagai tahun otomotif.  Sejumlah pabrikan mobil  di Indonesia bersiap meluncurkan model-model terbaru.

Beberapa pabrikan bahkan sudah “mencuri start” dengan memperkenalkan mobil model 2018 pada akhir tahun 2017, antara lain Toyota Rush dan Wuling Cortez.

Hal yang akan menjadi perhatian calon konsumen di Indonesia adalah apakah Toyota akan meluncurkan model terbaru MPV “sejuta umat” Toyota Avanza.

Suzuki yang gencar bermain di city car melalui Ignis dan Baleno Hatchback pada tahun lalu juga bisa saja menyegarkan tampilan Suzuki Ertiga guna bersaing di pasar MPV yang semakin gemuk dengan hadirnya Mitsubishi Ertiga dan Wuling Confero.

Berikut ini adalah beberapa model mobil terbaru yang dipastikan mengaspal pada 2018;

Toyota Rush

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan generasi kedua dari Toyota Rush dengan penampilan yang berbeda dibandingkan model sebelumnya. Rush terbaru memiliki desain yang lebih panjang sekitar 230mm sehingga nyaman ditempati tujuh penumpang.

Harga jual Rush akan diumumkan pada awal tahun 2018 dengan perkiraan akan lebih murah atau lebih mahal sebesar Rp 3 juta rupiah jika dibandingkan harga jual Rush saat ini antara Rp 239,9 juta untuk tipe bawah hingga Rp 267,8 untuk tipe tertinggi.

Daihatsu Terios

Saudara kembar Toyota Rush, Daihatsu Terios, juga akan mengaspal pada tahun 2018. Ini merupakan pembaruan dari model Terios generasi pertama yang telah mengaspal lebih dari 10 tahun.

Toyota C-HR

Setelah tampil dalam beberapa pameran otomotif nasional, Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memberikan sinyal positif akan memboyong sport utility vehicle (SUV) Toyota C-HR ke pasar Tanah Air pada tahun ini.

Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto, pada Desember 2017, mengonfirmasi bahwa mobil berdesain sport futuristik itu kemungkinan akan dibekali dengan tiga pilihan mesin antara lain 1.2 Turbo, 1.8 dan 1.8 hibrida.

Wuling Confero 1.2 L

PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors akan menambah satu varian baru yaitu Confero bermesin 1.200 cc guna melengkapi pilihan 1.500cc yang telah mengaspal di Indonesia sejak Agustus 2017.

“Pada tahun depan kami akan ada pilihan baru lagi untuk Confero S pakai mesin 1.200 cc. Maka dengan produk itu kami bisa menawarkan pelanggan yang lebih minat dengan mesin yang lebih rendah,” ucap Xu Feiyun Presiden SGMW Motor Indonesia pada Agustus 2017.

Wuling Cortez

Wuling Motors memperkenalkan Cortez sebagai produk kedua setelah seri Confero pada akhir 2017. Cortez dibekali mesin 1.800 cc dengan fitur-fitur baru di kelasnya antara lain sunroof, hill hold control (HHC), electric parking brake (EPB) dan automatic vehicle holding (AVH).

Wuling akan mengumumkan harga Cortez yang akan menjadi kompetitor Toyota Innova, Toyota Sienta, KIA Carens, dan Nissan Grand Livina itu pada kuartal pertama 2018.

Sokon Glory 580

Pabrikan mobil asal Tiongkok, Sokonindo Automobile, berencana meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang dinamai Glory 580 pada Februari 2018. Glory 580 akan tersedia dalam pilihan mesin 1.500cc dan 1.800cc dan akan menjadi kompetitor untuk SUV populer antara lain Honda HR-V maupun CR-V.

Toyota Avanza

Meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak Toyota Indonesia, namun kabar mengenai model baru Avanza tentunya akan sangat dinantikan oleh konsumen di Indonesia.

“Ditunggu saja,” kata Soerjopranoto ketika ditanya soal Avanza terbaru pada Desember 2017, kemudian menambahkan bahwa TAM pada semester pertama 2018 akan meluncurkan dua sampai tiga mobil, dan sekira dua hingga tiga mobil juga pada semester kedua.

Suzuki Ertiga

Maruti Suzuki di India tengah mempersiapkan Ertiga model terbaru yang akan dipamerkan pada 2018 di negara itu. Sejumlah media India menggambarkan bahwa Ertiga terbaru akan berdesain lebih luas dan panjang dengan platform Heartech.

Penggemar Suzuki di Indonesia tentunya akan menunggu langkah Suzuki Indomobil Sales (SIS) apakah akan langsung meluncurkan Ertiga terbaru pada tahun ini.

Selain model-model yang disebutkan di atas, pabrikan-pabrikan lainnya diyakini tengah mempersiapkan “kejutan” pada tahun 2018 antara lain Datsun Go Cross, Toyota Yaris model 2018, dan beberapa mobil listrik .

(adh)

Check Also

Panatacara Peduli Dengan Wedding Organizer di Kota Bandung

Jelajah Nusa – Panatacara (Perhimpunan Pengusaha Penata Acara) di Kota Bandung saat ini tidak menginduk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id