Wednesday , August 22 2018
Home / Destinasi / Singgah Di Gedung Sate,Api Obor Asian Games Berlanjut Ke Garut

Singgah Di Gedung Sate,Api Obor Asian Games Berlanjut Ke Garut

Beberapa komunitas yang ada di Bandung,termasuk Bandros ikut meramaikan Kirab Obor Asian Games yang singgah di Kota Bandung,Sabtu (11/8/2018).. Antusiasme besar ditunjukan masyarakat Kota Bandung. Foto:Jelajah Nusa/hani

JELAJAH NUSA – Semarak pergelaran Kirab Obor Asian Games 2018 di Kota Bandung,Sabtu (11/8/2018) menandai semangat bangsa ini untuk menyukseskan pelaksanaan even empat tahunan ini.

Tak terkecuali semua elemen bangsa mengambil bagian agar Asian Games ini terlaksana dengan sukses dan tanpa ekses gangguan. Termasuk gabungan TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban umum.

Kota Bandung adalah salah satu dari beberapa daerah di tanah air yang dilalui oleh api obor Asian Games 2018. Rute sepanjang Obor Asian Games diarak penuh sesak oleh masyarakat yang ingin menonton.Obor Asian Games berakhir di Gedung Sate.

Atlet Binaraga Ade Ray (kiri)  memegang Obor Asian Games 2018. Foto:hani

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menjelaskan, obor masuk ke Bandung melalui tol pasteur.

Pada awalnya Pemkot Bandung merencanakan api obor akan melalui sejumlah jalan protokol dan gedung-gedung bersejarah serta Pendopo Kota Bandung.Namun rute ini kemudian diubah menyesuaikan keputusan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee sebagai panitia penyelenggara.

Kirab Obor ini melewati rute sepanjang 10 kilometer dari gerbang Tol pasteur yang menjadi awal titik kedatangan api obor dari Kabupaten Purwakarta.

foto:hani

Selanjutnya api obor ini menelusuri  jalan Pasteur menuju Jalan Layang Pasupati, Taman Sari, Cikapayang, Monumen Perjuangan, Jalan Cimandiri, Jalan Cimalaya, dan berakhir di Gedung Sate.

Sedangkan api obor ini dilakukan secara estafet dan bergantian oleh 20 pembawa obor hingga sampai ke Gedung Sate.

Setelah disinggahkan di Gedung Sate, api obor ini akan dibawa menuju ke Garut Minggu, 12 Agustus 2018.

Selain pelari yang membawa api obor, akan ada rangkaian iring-iringan yang ikut memeriahkan Kirab Obor ini. Termasuk komunitas dan Bandros yang meramaikan Kirab Obor Asian Games. Antusiasme besar ditunjukan masyarakat Kota Bandung.

(ani)

Check Also

Asita Jabar Sesalkan Sikap Inasgoc

JELAJAH NUSA – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Jawa Barat menyesalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id