Friday , November 16 2018
Home / Aktivitas / Seafood Savers Dan Signing Blue Ajari Kita Tentang Ikan Layak Konsumsi

Seafood Savers Dan Signing Blue Ajari Kita Tentang Ikan Layak Konsumsi

General Manager The Luxton Hotel Bandung, Mujono Muali saat memberikan sambutan dalam acara Seafood Saver dan Signing Blue yang berlangsung,Jumat (19/10/2018). Foto: Jelajah Nusa/adhi

Jelajah Nusa – Hindari mengkonsumsi seafood yang belum layak tangkap. Inilah salah satu diskusi yang disampaikan dalam acara Roadshow Seafood Saver dan Signing Blue WWF-Indonesia yang berlangsung di The Luxton Hotel Bandung, Jumat (19/10/2018).

Sampai berita ini diturunkan pukul 17.00 WIB acara masih berlangsung. Diskusi dengan tema “Menuju Pariwisata dan Perikanan Yang Berkelanjutan” menghadirkan beberapa pembicara diantara Gerald dan Aji dari WWF Indonesia serta Febrina Berlianti Seafood Innovation Coordinator.

Sementara itu General Manager The Luxton Hotel Bandung, Mujono Muali mengemukan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi para pelaku industri makanan. Termasuk chef hotel yang sehari-hari bersentuhan dengan pengelolaan makanan.

“Kenapa dalam hal jenis ikan ada yang berlabel merah. Pengetahuan ini yang sangat penting diketahui.Oleh sebab itu, saya berharap diskusi dengan WWF-Indonesia ini bisa banyak memberikan manfaat bagi peserta yang hadir,” kata Mujono.

Sementara itu Febrina mengemukakan bahwa tujuan diadakanya acara rodshow seafood saver diantaranya adalah mengapreasi, menfasilitasi perolehan sertifikasi,dan mengadakan produk seafood yang bertanggungjawab dipasaran.

“Kami juga akan memberikan pendampingan advokaasi dan mendidik konsumen,”jelasnya.

Hal sama juga disampaikan Gerald dari Signing Blue WWF bahwa Signing Blue hadir bertujuan membantu perusahaan untuk mencapai pratek-pratek terbaik wisata bahari berkelanjutan melalui sebuah program perbaikan.

“Kami juga mendorong adanya kebijakan nasional yang mendukung penyedia jasa pariwisata bahari yang bertanggungjawab,” jelasnya.

(adh)

Check Also

Ini Moment Tepat Owner Hotel Ikut Anugerah PHRI 2018

JELAJAH NUSA – Pemerintahan telah mencanangkan bahwa industri pariwisata diproyeksikan menjadi lokomotif ungulan penggerak ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id