Sunday , August 19 2018
Home / Destinasi / Puncak Cukul, Lazuardi Dari Bandung Selatan

Puncak Cukul, Lazuardi Dari Bandung Selatan

Menikmati Puncak Cukul di Pangalengan,Lembang,Kabupaten Bandung Selatan  menjadikan pengalaman tersendiri. Foto:Jelajah Nusa/hani

JELAJAH NUSA – Bandung selalu juara dalam urusan membuat siapa pun menjadi terkesan, terutama den keberadaan panorama alam yang dimiliki. Sebut saja, perkebunan teh di Bandung Selatan.

Kawasan ini tak asing lagi, banyak perkebunan teh yang sudah terkenal seperti perkebunan teh Rancabali di Ciwidey, atau perkebunan teh Malabar di Pangalengan. Tapi tahukah travelles’s, ada perkebunan Teh Cukul di Pangalengan yang tak kalah indahnya.

Saat ini, sunrise atau matahari terbit masih menjadi idol. Di Bandung banyak  spot indah untuk di nikmati seperti puncak giri, atau lebih dikenal Sunrise Point Cukul. Lokasinya di Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Baru-baru ini, Jelajah Nusa mencoba menelusuri akses jalan dari pusat Pangalengan ke kawasan Cukul. Tak terlalu sulit,meski harus berkeringat saat memasuki jalan perkebunan teh,namun semua kelelahan itu terbayarkan oleh suasana alam sekeliling yang masih asri,khas pegunungan.

Foto:hani

Untuk pengunjung yang ingin hiking di perkebunan teh ini harus benar-benar mempersiapkan kondisi fisik. Maklum, kondisi jalan perkebunan yang hanya bermaterikan tanah dan batu yang hanya diratakan saja, sewaktu-waktu bisa membuat kita terpeleset. Apalagi saat musim hujan.

Suasana Sunrise adalah saat-saat paling indah untuk dinanti. Pengunjung bisa  melihat indahnya hamparan perkebunan teh dengan dikelilingi pegunungan.

Matahari akan muncul dari balik pegunungan dengan warna keemasannya. Kabut putih yang menyelimuti akan membuat pemandangan semakin indah nan cantik.

Nah, untuk masuk ke puncak Cukul ini, wisatawan cukup membayar Rp. 5000,-  per orang. Puncak Cukul yang menjadi destinasi wisata baru memang tak memiliki manajemen sendiri, manajemen Puncak Cukul dikelola oleh warga sekitar untuk menmbah penghasilan warga.

Puncak Cukul menyajikan pemandangan yang indah bagi wisatawan, belum lagi udara sejuk dan suhu yang dingin mampu merelaksasikan bagi wisatawan yang kebanyakandatang dari perkotaan.

Bagi wisatawan yang mempunyai waktu lebih dapat pula berkemah di kawasan yang tersedia, untuk tarif berkemah dikenakan sepuluh ribu, masih terhitung murah dari destinasi wisata yang lain bukan ?

Tunggu apalagi. Datang dan nikmati indah nya panorama di Puncak Cukul, Pangalengan.

(ani)

Check Also

70 Ribu Detik Yang Menggemparkan Cianjur

JELAJAH NUSA – Gegap gempita mulai terasa saat bedug subuh ditabuh. Ratusan ribu masyarakat Cianjur,Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id