Monday , December 10 2018
Home / Destinasi / Pesawat Laut,Pilihan Tepat Jangkau Destinasi Kepri

Pesawat Laut,Pilihan Tepat Jangkau Destinasi Kepri

Trikora Beach,Bintan di Kepulauan Riau ini memiiliki keindahan pantainya yang tak dengan Bali. Banyak wisatawan memiliki lokasi ini untuk berlibur. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Tak ada pilihan efektif dalam menjangkau destinasi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),kecuali menggunakan pesawat laut. Hal ini disebabkan oleh minimnya alat transportasi untuk menuju ke wilayah yang memiliki banyak keindahan alam itu.

Oleh sebab itu, dalam pengelolaan dan pemanfaatan keindahan dan kekeyaan alam di pulau terdepan yang ada Kepri harus betul-betul mempertimbangkan pilihan transportasi ini.

Kepala Biro Komunikasi dan Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Guntur Sakti ditemui di Batam mengaku sudah saatnya Kementerian Pariwisata mengeluarkan kebijakan penggunaan transportasi pesawat terbang air atau seaplane.

Karena akibat keterbatasan ini, banyak potensi keindahan alam yang ada di pulau terdepan yang tidak bisa dieksplorasi secara maksimal olah pemerintah daerah tersebut.

“Seperti di Kepri, tidak sedikit lokasi wisata yang ada di beberapa pulau terdepan yang tidak diketahui oleh wisatan luar, padahal keindahan alamnya tidak kalah dengan beberapa daerah yang ada di Indonesia, bahkan luar Indoesia,” kata Guntur Sakti.

Sulitnya menjangkau destinasi di Kepri menggunakan darat menjadikan pesawat laut sebagai pilihan transportasi paling efektif. Foto:IG

Guntur mengatakan dengan penggunaan transportasi jenis pesawat terbang air dapat membawa wisatawan mancanegara dan lokal untuk menikmati keindahan pulau-pulau terdepan di Indonesia yang menyimpan keindahan bawah laut.

“Kita tahu tidak mungkin pulau yang kecil dibangun bandara yang besar yang representatif untuk pesawat besar, makanya hal ini bisa teratasi dengan menggunakan pesawat terbang air yang merupakan salah satu solusi wisata yang bersifat temporer atau Nomadic Tourism,” jelasnya.

Guntur menyebut wisata yang bersifat temporer ini mampu menjangkau destinasi alam potensial di kepulauan yang sulit dijangkau.

Salah satunya seperti akses menuju ke Pulau Bawah yang ada di Kabupaten Anambas.

“Ke depan kami berharap tidak saja ke Pulau Bawah, sejumlah pariwisata lainnya yang ada di Kepri bahkan Indonesia bisa diterapkan dengan kebijakan ini,” paparnya.

Dengan demikian upaya  untuk meningkatkan pendapatan daerah tersebut dari potensi Pariwisata yang lebih besar lagi.

(adh)

 

Check Also

Kemenpar Targetkan 5 Juta Wisatawan Halal Tourism Tahun 2019

JELAJAH NUSA – Kementerian Pariwisata (Kemenoar)  mencanangkan dua target wisata halal di tahun 2019 yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id