Wednesday , October 17 2018
Home / Destinasi / Pangandaran Jadi Prioritas Tujuan Wisata Internasional

Pangandaran Jadi Prioritas Tujuan Wisata Internasional

Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat terus berbenah diri. Berbagai fasilitas wisata disiapkan untuk menyambut wisatawan mancanegara. Salah satunya kawasan Grand Pangandaran ini. Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA – Keinginan pemerintah daerah provinsi Jawa Barat agar penataan pantai timur dan barat Pangandaran selesai pada tahun 2018,bukan tanpa alasan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  ingin Pangandaran bisa menjadi  wisata internasional.

“Pangandaran harus wah, harus menjadi wisata dunia. Setelah penataan menjadi naik kelas,” kata Ridwan Kamil saat membahas soal penataan Pangandaran, Jumat lalu, bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Gedung Sate, Kota Bandung.

Kondisi Pantai Pangandaran untuk saat ini, masih kurang. Makanya, Jabar mengambil alih untuk penataan. Direncanakan untuk penataan sebesar Rp 40 miliar.

Glamping Karapyak,Pangandaran ini salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Foto:adhi

Dengan demikian, akhir tahun 2019, wajah Pangandaran berubah menjadi lebih juara atau hebat.

Kesempatan itu, mantan Wali Kota Bandung ini, memberikan saran bentuk penataan Pangandaran. Intinya penataan ini harus cantik, berkelas seperti Hawai.

Dia yakin Pangandaran memilki potensi wisata yang hebat, dan akan menjadi daya tarik internasional.

Sebuah destinasi baru di Grand Pangandaran menghadirkan area hangout dengan suguhan makanan tradisional. Foto:adhi

Untuk mendukung pengembangan wisata ini, nanti jalur kereta dibuka ke Pangandaran lalu bandara Nusawiru diperpanjang landasannya. Dengan harapan ada pesawat komersil dari Jakarta dan Bandung.

Bupati Jeje memberikan apresiasi ataas langkah diambil oleh Gibernur Jabar. Dengan langkah itu Pangandaran akan menjadi kelas dunia.

Apalagi penataan pantai yang diminta oleh Ridwan Kamil harus kelas dunia.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata  duduk berdampingan dengan  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara   “Penghargaan Satya Karya Bhakti Padjadjaran” di lingkungan Universitas Padjadjaran Tahun 2018 pada Dies Natalis Ke-61 Universitas Padjadjaran. Bertempat di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad,Selasa, (18/09/2018) lalu. Foto:Dok

“Saya dan warga Pangandaran ucapkan terimaksih,” kata Jeje.

Pertemuan Jeje dengan Gubernur Jabar,, berawal di acara Dies Natalis Unpad. Dari pembicaraan informal itu, akhirnya Ridwan minta bertemu dengan Bupati Jeje secara khusus.

Bupati Jeje merupakan kepala daerah pertama diminta Ridwan untuk paparan soal rencana pembangunan daerah.

(adh)

Check Also

Wonderful Indonesia Sukses Gelar Table Top Meeting Di Laos

JELAJAH NUSA – Sebuah catatan positif ditorehkan duta Wonderful Indonesia  di Laos dan Kamboja. Lewat table …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id