Wednesday , August 22 2018
Home / Aktivitas / Medsos Bantu Promosi Wisata Jabar

Medsos Bantu Promosi Wisata Jabar

Anggota komunitas traveler berfoto pada acara “Eiger Weekend Blast” yang digelar di Jl. Setiabudhi Bandung, Sabtu (14/07/18). Foto: Iwan

JELAJAH NUSA- Di era digital, mau tidak mau tiap sektor usaha harus menyesuaikan dengan tantangan jaman. Keberadaanya dapat dimanfaatkan optimal untuk mendukung upaya yang dilakukan, demikian pun dengan sektor pariwisata.

Beberapa platform mainstream media sosial kini menjadi sarana yang terbilang efektif dalam mempromosikan pariwisata. Diantaranya komunitas blogger dan traveler yang gencar memanfaatkan medsos untuk mendongkrak promosi wisata, khususnya di wilayah Jabar.

Hal tersebut terungkap dalam bincang-bincang seru bertemakan traveling sambil maen medsos bersama GenPi Jawa Barat di acara “Eiger Weekend Blast” yang digelar di Jl. Setiabudhi Bandung, Sabtu (14/07/18).

Ferry, Sekum GenPi Jabar mengatakan komunitas-komunitas tersebut berkontribusi terhadap pariwisata Jabar melalui jalur aktivitas promosi di media sosial. Hampir 70 persen kegiatannya bergerak di informasi digital.

“Jadi ada yang suka jalan-jalan terus diposting ke medsos, ada juga yang senang foto dan video destinasi wisata lalu diunggah kontennya, semua dilakukan atas dasar kecintaan,” katanya.

Ferry menambahkan GenPi berkolaborasi dan terbuka dengan semua pihak yang mencintai pariwisata. Dalam konsep pentahelix, organisasi tempatnya bernaung berada dalam peran media dan komunitas. Maka lanjutnya, Eiger yang core bisnisnya juga sama-sama berkecimpung di wisata memiliki misi yang sama.

Selain bincang seru, “Eiger Weekend Blast” juga menggelar acara hiburan lainnya, seperti live music, fashion show, Eiger Coffee show, serta Slackline class.

“Acara ini digelar rutin tiap akhir pekan yang diselenggarakan secara bergilir di seluruh Eiger store di Indonesia. Di Bandung, alhamdulillah dihadiri oleh beberapa komunitas traveler, seperti ada yang dari Bogor, Bekasi, Cianjur dan juga masyarakat umum,” kata salah seorang panitia.

(IDS)

Check Also

Trademark: 10 to The Future

JELAJAH NUSA – Bandung telah menjadi ikon tempat lahirnya brand-brand lokal berkualitas. Oleh karena itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id