Saturday , December 15 2018
Home / Aktivitas / Mata Air Cantik Instagramable Sendang Geulis Kahuripan

Mata Air Cantik Instagramable Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan terletak di Desa Ganjasari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini sekarang menjadi lokasi wisata baru yang instagramble. Foto:Ist

JELAJAH NUSA – Liburan di Kota Kembang tambah asyik dan seru jika mengunjungi tempat wisata baru di Bandung, dan salah satunya Anda bisa menyambangi Sendang Geulis Kahuripan.

Sendang Geulis Kahuripan merupakan mata air cantik yang menyuguhkan kesegaran dan suasana alam yang masih sangat Asri.Air disini sangat jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan di tengah perbukitan dan pesawahan.

Pemandangan ditempat wisata Sandang Geulis Kahuripan ini juga tak kalah indah jika dibandingkan dengan Umbul Pongok Klaten yang tersohor.

Sandang Geulis Kahuripan juga dikenal dengan nama Talaga Kahuripan, Padalarang Bandung yang menjadi salah satu tempat paling Instagramable atau tempat wisata baru Dibandung yang cocok untuk foto selfie.

Jadi tak heran jika banyak traveller yang mengunggah foto pada saat atau setelah mengunjungi Sendang Geulis Kahuripan di media sosialnya.

Tempat wisata ini sudah cukup dikelola dengan baik. Karena dilokasi sudah tersedia tempat bilas, tempat berganti pakaian dan warung-warung yang menyediakan makanan.

Untuk bisa menikmati semua keindahan alam dan dingin nya mata air Sendang Geulis Kahuripan tak perlu dengan biaya mahal. Pengelola hanya mematok tiket Rp. 10.000 perorang.

Selain bermanfaat untuk seumber kehidupan bagi masyarakat sekitar, mata air ini juga dipercaya mampu menyehatkan tubuh.

Masyarakat sekitar percaya, badan yang pegal-pegal akan kembali segar setelah berendam di kolam dari mata air itu. Selain itu, kandungan oksigen di dalam air ini dipercaya mampu mempercantik dan menghaluskan kulit.

Lokasi Sendang Geulis Kahuripan terletak di Desa Ganjasari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat.

Rute serta akses jalan menuju Sendang Geulis Kahuripan masih sempit dan sulit dilalui mobil pada saat berpapasan.

Jadi disarankan bagi Anda yang akan mengunjungi tempat ini agar mengendarai kendaraan bermotor roda dua agar perjalanan terasa nyaman.

(ani)

Check Also

Begini Cara Kemenpar Mencapai Target 20 Juta Wisatawan

JELAJAH NUSA – Mulai hari ini,Jumat hingga Kamis (14-15/12/2018) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) siapkan workshop pengembangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id