Xiaomi Luncurkan Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro dan Mi Band 4 Berspesifikasi Tinggi

Public Relations Manager of Xiaomi Indonesia Andi RenReng (kanan) bersama Dessy Triani, Public Relation of Xiaomi Indonesia.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Perusahaan pemimpin teknologi global Xiaomi telah melengkapi lini smartphone Redmi Note yang sangat populer dengan dua smartphone baru: Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Dengan susunan empat kamera unggulan, Redmi Note 8 series benar-benar impresif berkat spesifikasi high-end dan desain premium. Khususnya Redmi Note 8 Pro sebagai pelopor kamera 64MP pertama di Indonesia. Bersamaan dengan peluncuran smartphone ini, Xiaomi juga menghadirkan seri terbaru Mi Band yang populer, yaitu Mi Smart Band 4, yang kini hadir dengan fitur baru layar warna AMOLED 0.95”.

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro tersedia di Indonesia dengan harga Rp1.999.000 dan Rp2.999.000, sementara Mi Smart Band 4 dibanderol Rp399.000.

”Kami sangat bangga mengatakan bahwa Redmi Note 8 Series terbaru ini adalah upgrade terbesar yang pernah kami berikan untuk Redmi Note, yang merupakan salah satu seri produk terpopuler di Xiaomi. Sejak Redmi Note diluncurkan, seri ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia dan terus bertambah. Keberadaannya sungguh mewakili filosofi kami, yaitu bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang dengan performanya yang luar biasa dan harga yang sangat terjangkau,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Di Bandung, Public Relations Manager Xiaomi Indonesia Andi Renreng secara resmi memperkenalkan ketiga produk terbarunya tersebut. Menurut Andi, Redmi Note 8 adalah jagonya fotografi berkat formasi empat kamera 48MP di bagian belakangnya. Kamera utamanya yang memiliki resolusi sangat tinggi 48MP menggunakan sensor 1/2″ dengan bukaan f/1.79 serta sudut pandang 79.4°. Adapun kamera ultra-wide 8MP hadir dengan sudut pandang 120°, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP, mampu menghasilkan foto-foto keren dari jarak berapapun.

”Di bagian depan, Redmi Note 8 mengandalkan kamera selfie 13MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI yang membantu pengguna merekam selfie yang sempurna, kapan saja,” ujarnya, Jumat (8/11/2019).

Dia menambahkan, Redmi Note 8 beroperasi dengan chipset yang powerful Qualcomm® Snapdragon™ 665. Chipset ini menghadirkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan berkat teknologi AI dan peningkatan pada efisiensi daya, sehingga pengguna bisa menikmati kinerja tertinggi dalam waktu yang lebih lama. Redmi Note 8 juga mengandalkan baterai besar berkapasitas 4.000mAh dan fast charging 18W melalui port USB Type-C.

Dengan layar Dot Drop seluas 6.3” dan desain curved glass 2.5D, Redmi Note 8 menawarkan pengalaman visual FHD+ yang luar biasa dan mencapai rasio screen-to-body yang impresif, yakni sampai 90%. Pengguna bisa menikmati ketangguhan layar ini berkat peningkatan pada fitur pelindung Corning® Gorilla® Glass 5 pada bagian depan dan belakang. Teknologi ini dapat melindungi perangkat dari kerusakan akibat jatuh tak sengaja dan kerusakan karena penggunaan harian.

Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro, telah mempelopori gelombang smartphone yang menggunakan empat kamera dengan kamera utamanya yang memiliki resolusi sangat tinggi 64MP, yang dapat merekam foto-foto luar biasa dan dapat dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter. Smartphone ini juga menggunakan 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam pemotretan malam hari sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih terang. Ia juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP dengan sudut pandang sampai 120°, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP, yang telah menciptakan kamera Redmi paling serbaguna sepanjang masa. Begitu juga kamera depan 20MP yang sudah diperkuat teknologi AI, hadir lebih baik lagi.

”Pengguna bisa memotret wajah mereka dari sisi yang terbaik, mendetail, melakukan scene detection untuk menghadirkan nuansa foto yang fenomenal, dan untuk membuka kunci layar melalui face unlock,” tambah Andi.

Redmi Note 8 Pro mampu mencapai kinerja optimal dan menghadirkan pengalaman gaming yang memuaskan dengan baterai berkapasitas tinggi 4500mAh, ditenagai processor terbaru MediaTek Helio G90T, CPU octa-core yang kecepatannya bisa dikunci sampai 2.05GHz, untuk pemakaian harian yang lebih lama. Smartphone ini juga memiliki fitur LiquidCool, sehingga menjadikannya sebagai Redmi Note pertama yang menggunakan teknologi yang mampu menghadirkan pengalaman gaming berkecepatan tinggi tanpa khawatir terjadi overheating.

Redmi Note 8 Pro juga Redmi Note pertama yang memakai baterai besar 4500mAh dan didukung fitur fast charging 18W melalui port USB Type-C yang tersedia di dalam box. Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur NFC, IR blaster, dan port headphone 3,5mm.

Dilengkapi layar besar Dot Drop 6.53” dengan resolusi FHD+ dan sensor fingerprint di belakang, perangkat ini mencapai rasio screen-to-body sampai 91.4%. Redmi Note 8 Pro dilapisi pelindung Corning® Gorilla® Glass 5 di bagian depan dan belakang untuk melindungi tubuh smartphone dari kerusakan akibat jatuh tak sengaja dan kerusakan karena penggunaan harian. Untuk meningkatkan durabilitasnya, smartphone ini juga diperkuat teknologi P2i nano-coating, yang menghadirkan proteksi yang efektif dari percikan air. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here