Frame Kacamata Kulit ini Diklaim Pertama di Dunia

JELAJAH NUSA – Kacamata bukan lagi sekedar kebutuhan bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan. Kacamata bisa dijadikan gaya hidup yang membuat pemakainya lebih percaya diri.

Creator frame kacamata unik Rullyana berkolaborasi dengan Minen Leather akan segera meluncurkan frame kacamata berbahan dasar kulit dengan brand Minen X YFS.

Rullyana mengatakan, selama ini dirinya sering bereksperimen membuat bingkai kacamata dengan berbagai macam bahan baku. Seperti contohnya, bingkai kacamata dari batu yang pernah di ekspor hingga Perancis.

”Pembuatan frame kacamata ini berawal dari mimpi. Dulu sebelum produksi dari kulit ini pernah dari batu dan kayu. Kebetulan, saya sudah lama kenal dengan Ricky Minen ini. Sejak Tahun 2011-an sudah ada obrolan ingin kolaborasi membuat kacamata dari kulit ini. Dan baru bisa diaplikasikan sekarang,” ucap Rully di Workshop Minen Leather, Cigadung, Bandung, Rabu (27/2/2019.

Menurut Ricky, frame kacamata kulit ini bisa jadi yang pertama di dunia. Sebab, selama dia menekuni industri kreatif, belum pernah menemukan frame kacamata berbahan dasar kulit.

Pembuatan frame kacamata ini pun bukan hal sembarang. Dia mengaku butuh waktu lama untuk meriset. Sebab, selama ini masih banyak yang beranggapan kulit merupakan bahan yang susah keras.

”Jadi saya risetnya berbulan-bulan. Bagaimana membuat gagang kacamata ini agar keras, terus nyaman dan enak dipakai. Rata-rata pemakai kacamata mengeluh sakit di bagian hidung dan belakang telinga. Tapi, dengan kacamata kulit ini, dijamin akan nyaman meski dibawa tidur juga,” ucapnya.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, frame kacamata kulit ini fleksibel digunakan untuk semua jenis lensa. Untuk harga, dirinya membandrol mulai dari Rp 1,8 juta hingga Rp 4 juta. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here