Butuh Perlengkapan Traveling? Torch Kini Tambah Satu Gerai

Komisaris PT Maha Nagari Mursyid (kiri) bersama Direktur Torch Ben Wirawan Sudarmadji di Store Torch terbaru, Jalan Laswi, Kota Bandung.

JELAJAH NUSA –  Retail Start Up lokal asli Kota Bandung yang menjual kebutuhan dan perlengkapan traveling, Torch menambah satu gerai di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Laswi pada Minggu (17/2/2019). Pembukaan toko keempat ini bertepatan dengan ulang tahun ke-4 Torch. Selain di Jalan Laswi, Torch telah memiliki gerai di Cihamplelas Walk Bandung, Margonda Depok, dan Padjajaran Bogor.

Direktur Torch Ben Wirawan mengatakan, pertumbuhan perlengkapan traveling akan terus pesat. Mengingat, traveling merupakan hobi sekaligus lifestyle bagi anak-anak muda milenial. Menurut dia, trend positif ini akan terus berjalan hingga tahun 2023 khususnya untuk perlengkapan tas dan aksesoris lainnya. Diprediksi pertumbuhan aksesoris dan tas akan mencapai 200 persen.

”Gaya hidup traveling ini muncul berkat perkembangan IT khususnya sosial media. Sekarang sudah tidak sulit lagi mendapatkan informasi. Sekarang ini sudah sangat terbuka. Kita mau pergi kemana saja bisa mengakses informasi lewat internet,” ujar Ben.

Komisaris PT Maha Nagari Mursyid (paling kanan) bersama Direktur Torch Ben Wirawan Sudarmadji (paling kiri) memberikan hadiah kepada anak-anak Panti Asuhan Antapani saat pembukaan Torch di Jalan Laswi, Kota Bandung, Minggu (17/2/2019).

Menurut dia, Torch akan terus fokus mengembangkan produk-produk traveling. Pihaknya akan melakukan berbagai macam inovasi untuk memenuhi kebutuhan para traveller. Mulai dari traveling jarang dekat yang hanya satu hari hingga traveling jarak jauh dengan waktu berminggu-minggu.

Dia menambahkan, ke depan, Torch menargetkan akan kembali membuka empat toko di Jawa. Sementara ini, penjualan produk Torch banyak dibantu oleh para agen. Untuk itu, pihaknya juga sedang mengembangkan aplikasi agent digital untuk mempermudah pemasaran.

”kalau dulu agen belanja Rp 50 juta lalu dapat diskon, ke depan setelag punya agent digital, dengan Rp 300 ribu saja sudah bisa jualan produk Torch,” ujar Ben. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here