Kandang Ayam Sajikan Menu Western yang Murah Meriah

JELAJAH NUSA, BANDUNG – Konsep tempat makan unik dan lain dari yang sudah ada menjadi strategi marketing. Pengusaha kuliner harus memiliki ciri khas baik dari produk, tempat dan pelayanan. Seperti Kandang Ayam yang memiliki gaya khas baik interior maupun menu-menunya.

Sesuai namanya, Kandang Ayam menyajikan berbagai menu olahan ayam. Marketing Kandang Ayam Ridwan mengatakan, menu-menu yang disajikan merupakan menu western. Namun demikian, harga untuk tiap menu masih murah dan terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Harga menu di Kandang ayam mulai Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu.

”Kandang Ayam memang konsepnya makanan serba ayam namun dengan ciri khas yang beda. Kalau ayam crispy kan sudah banyak di mana-mana, sedangkan kita ada ciri khas nya yaitu di cocol dengan saus. Ada sembilan saus dan tiga sambal keris yang jadi khas kita,” ujar Ridwan kepada Jelajah Nusa di Kandang Ayam caban Karapitan, Rabu (13/3/2019).

 

Penyajian menu di Kandang Ayam pun berbeda. Ada pilihan makan dengan nasi atau kentang. Untuk kentang, rata-rata disajikan di atas telenan kayu. Sedangkan nasi disajikan di dalam mangkuk.

Dia menambahkan, menu-menu favorit Kandang Ayam di antaranya yakni Fries Chicken Great Sauce, Cichken Wrap, Teriyaki Cichken Rice, Kansas Cichken Rice, Asian Papper Cichken Rice, Kansas Barbeque Wings, Nasi Geprek, Cripzza Burning Cheese dan masih banyak lagi. Selain menu ayam, di tempat ini pula menyediakan pasta, dessert dan beverages.

”Menu andalan kita ada Cripzza. Ini seolah-olah pizza dengan keju mozzarella namun isinya daging ayam. Menu ini cukup untuk berdua karena dari dua dada ayam,” ujar Ridwan.

Saat ini, Kandang Ayam sudah memiliki lima cabang. Cabang pertama di Kebon Kawung, lalu Gardujati, Cimahi, Karapitan dan Antapani. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here