Icip-Icip Menu Ayam dan Roti Serba Keju di Bawah Rp 20 Ribu

Aneka menu di Kedai Keju-in.

JELAJAH NUSA –  Menu Makanan dengan keju di beberapa cafe masih dianggap mahal. Apalagi jika keju yang digunakan berjenis mozarella. Hal inilah yang membuat masyarakat menengah ke bawah enggan memesan menu-menu yang dicampur dengan keju mozarella.

Namun demikian, bagi yang ingin mencicipi makanan dengan topping keju mozarella jangan khawatir. Kedai Keju-in memiliki berbagai menu serba keju dengan harga terjangkau yakni di bawah Rp 20 ribuan.

Owner Kedai Keju-in Iqbal Jabar mengatakan, pembukaan kedai ini berawal dari 2016 di mana keju mozarella belum banyak dikenal. Keju mozarella terkesan mahal dan untuk menu-menu western di cafe atau restoran mewah.

”Awalnya saya ingin buka usaha makanan dengan menu keju yang murah dibawah Rp 20 ribu. Sesuai arahan mentor, maka saya bikin kedai Keju-in ini,” ujar Iqbal kepada Jelajah Nusa di Kedai Kejuin, Jalan H. Hasan, Jumat (22/2/2019).

Boomberger ala Kedai Keju-in.

Saat ini, Keju-in memiliki sekitar 18 varian menu. Mulai dari nasi rame, bento katsu, chicken karage, katsu lava, mie rame, miezarella, hingga burger. Rata-rata, harga yang ditawarkan mulai Rp 18 ribu – Rp 20 ribu.

Iqbal menambahkan, untuk menjaga kualitas, dirinya berusaha memakai bahan makanan yang fresh. Daging ayam yang dimasak harus segar tidak boleh dibesokkan.

”Kalau hari ini tidak habis, paling kita bagi-bagikan ke yang kurang mampu. Jadi ayam untuk besok kita dapat lagi yang segar dari suplier. Tapi selama ini, alhamdulillah selalu habis sebelum titup kedai,” ujar Iqbal.

Untuk inovasi menu, dalam waktu dekat dirinya akan meluncurkan medu baru yakni steak. Sebab, sesuai survey konsumen menginginkan menu daging utuh dan besar. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here