Penggemar Ikan? Di Nini Anteh Ada Nila Bakar Khas Tasikmalaya

Seorang karyawan Rumah Makan Nini Anteh menunjukkan menu ikan nila bakar.

JELAJAH NUSA – Ikan nila banyak disukai karena dagingnya yang tebal dan lembut. Bagi pecinta ikan nila, Rumah Makan Nini Anteh memiliki menu ikan nila khas Tasikmalaya.

Manager Rumah Makan Nini Anteh Yudi Indrawan mengatakan, bumbu nila bakar ini didatangkan khusus dari Tasikmalaya. Resepnya pun hanya dimiliki oleh chef Nini Anteh. Menurut dia, menu ini merupakan andalan dan menjadi favorit.

”Kita punya menu andalan namanya ikan nila bakar dari Gunung Taraju Tasikmalaya. Keunikan ikan nila ini dibakar pakai arang, tusuk bambunya juga kita bikin sendiri. Jadi bukan beli kayak tusuk sate. Bumbu kita khusus ambil dari Tasikmalaya. Chef di sini hanya memasak saja,” ujar Yudi di Nini Anteh, Jalan Citarum, Senin (18/2/2019).

Selain bumbu, kecap untuk ikan nila pun khusus merupakan kecap buatan tradisional di Garut. Sehingga, sangat kental akan cita rasa masakan kampung.

Dia menambahkan, nila mentah di awalnya diberi bumbu dan di-marinate beberapa jam agar meresap. Kemudian, ikan nila dibakar setengah matang. Ikan nila tersebut dipajang di buffee. Jika ada konsumen yang pesan, ikan nila tersebut kemudian dibakar lagi hingga matang.

Soal harga, menu ikan nila Nini Anteh cukup terjangkau. Ukuran kecil dibanderol Rp 25 ribu, ukuran sedang Rp 29 ribu dan ukuran besar Rp 40 ribu. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here