Jessica Odilia Dukung Pengembangan Pariwisata Berbasis Teknologi

Jessica Odilia

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Mojang Jawa Barat Jessica Odilia mewakili Jawa Barat di Ajang Miss Grand Indonesia 2019 yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Kini, Odelia bersama 34 finalist dari seluruh provinsi di Indonesia tengah mengikuti serangkaian kegiatan dan karantina.

Gadis yang juga atlet nasional berkuda kelas tunggang ini memiliki minat khusus terhadap perkembangan pariwisata Indonesia. Advokasi yang diusung dalam Ajang Miss Grand Indonesia yakni Anti War yang disinergikan dengan visi dan misi pengembangan Pariwisata khususnya di Jawa Barat.

”Kita mengetahui betapa besarnya potensi pariwisata di Indonesia yang belum tergali. Pemerintah saat ini berupaya membangun infrastruktur untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Di Jawa Barat sendiri, sedang dibangun Kereta Api Cepat China atai KCIC dengan rute Jakarta-Bandung-Kertajati. Proyek ini sangat sesuai dan menjadi kebutuhan bagi pengembangan pariwisata ke depan,” ungkap mojang berusia 24 tahun ini saat jumpa pers di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat, Jalan LRE Martadinata, Kota Bandung, belum lama ini.

Menurut dia, Advokasi yang diusung yakni ”Anti War” bukan saja sekedar anti peperangan fisik. Namun, yang lebih penting ialah memerangi kemiskinan dan kesenjangan sosial di masyarakat. Dia berpendapat, mengembangkan pariwisata dapat memerangi kemiskinan sebab menciptakan lapangan pekerjaan.

Tumbuhnya industri pariwisata bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar objek pariwisata. Selain itu, kunjungan wisatawan mancanegara bisa mendatangkan devisa bagi negara. Oleh karena itu, pembangunan KCIC merupakan implementasi dari upaya pengembangan pariwisata dengan dukungan teknologi secara menyeluruh.

Muda, Cantik dan Smart Jadi Modal Memenangi Miss Grand Indonesia 2019

Syarat mengikuti Ajang Miss Grand Indonesia bukan saja memiliki paras cantik dan berusia muda. Salah satu syarat yang tidak bisa dilepaskan adalah intelektual yang tinggi. Seorang Beauty Pegeant harus memiliki wawasan dan pengalaman yang luas.

Menyandang gelar Bachelor Business Hotel Management dari Blue Mountain International Hotel Management dari Su Zhou China dan Sydney Australia serta gelar MSC in International Business Management  dari Edinburgh Napier University & PSB Academy Singapore menjadi modal kuat bagi dirinya mengikuti ajang ratu kecantikan ini. Selain itu, saat ini Jessica juga sedang dalam proses persiapan jenjang program Doktoral S3-nya di Sydney Austraha. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here