Terpilih Kembali, Budijanto Pimpin DPD ASITA Jabar Hingga 2024

Ketua DPD ASITA Jabar Budijanto Ardiansjah.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Budijanto Ardiansjah secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua DPD Association of The Indonesian Tours and Travel (ASITA) Jawa Barat untuk periode  2019-2024 dalam sidang pleno Musda XI ASITA Jabar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019). Budi merupakan calon tunggal dalam pemilihan Ketua DPD ASITA Jabar Periode 2019-2024.

Selain Musda, DPD ASITA Jabar juga menggelar Halal bi Balal, tausiah, serta santunan kepada anak-anak yatim piatu. Musda XI ASITA Jabar dibuka langsung oleh Ketua DPP ASITA N. Rusmiati.

Halal Bi Halal Pengurus dan Anggota DPD ASITA Jabar di Hotel Aryaduta, Rabu (3/7/2019).

Budi mengatakan, dirinya akan meneruskan program-program yang telah dirancang dan belum tuntas. Menurut dia, program yang belum tuntas merupakan program yang memang baru dibuat beberapa bulan sebelum habis masa kepemimpinannya di periode sebelumnya.

”Banyak program yang sudah tercapai lebih dari 80 persen. Ada juga yang belum tuntas. Mudah mudahan, periode ke depan bisa lebih baik,” ujar Budi.

Dia mengatakan, ada tantangan dalam menjalankan program yang belum tercapai. Menurut dia, tantangan yang sedang dihadapi oleh anggota ASITA di antaranya online travel agent (OTA), unicorn, decacorn dan sebagainya yang menggerus bisnis travel agent.

Menurut dia, untuk menghadapi persaingan tersebut, secara nasional akan membuat suatu platform secara nasional yang bisa dipakai oleh anggota.

”Ke depan, kita sedang menyiapkan aplikasi bersama secara naional. Mudah mudahan bisa diaplikasikan bersama. Yang paling penting, anggota mau pakai juga. Selebihnya kita dorong anggota tidak bermaian sebagai komponen saja. Anggota kita banyak, tidak hanya jual paket tour saja. Ada yang jual tiket, hotel, haji dan umrah dan sebagainya,” ungkapnya. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here