Stres Akibat Jerawat? Acne Removal Bisa Bantu Bersihkan Kulit Wajah

Perawatan dengan Acne Removal.

JELAJAH NUSA – Masalah yang paling banyak dialami para remaja pubertas salah satunya ialah jerawat. Jerawat bisa tumbuh akibat bakteri acne. Membersihkan wajah sangat dianjurkan minimal dua kali setiap hari. Namun demikian, membersihkan wajah dari luar saja tidak cukup untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Dokter konsultan di Click House Bandung, Rina Sagala mengatakan jerawat biasanya tumbuh akibat dorongan hormon ataupun kesalahan memakai kosmetik. Perawatan yang tidak tepat akan membuat bakteri penyebab jerawat semakin menjamur. Kalau sudah demikian, seseorang yang berjerawat akan kehilangan kepercayaan diri.

”Untuk menghindari jerawat, dianjurkan untuk rajin membersihkan wajah. Selain itu, agar menjaga gaya hidup, pola makan yang benar dan jangan stres,” ujar Rina di Click House, Jalan Dr Sutami, Kota Bandung, belum lama ini.

Click House, kata Rina, memiliki treatment yang tepat untuk mengatasi masalah kulit wajah yakni dengan Acne Removal. Treatment ini merupakan facial modern yang menggunakan energi cahaya untuk diubah menjadi energi panas, salah satu fungsinya untuk mengurangi merah-merah peradangan jerawat di kulit.

”Acne Removal merupakan teknologi memancarkan laser bergelombang panas ke kulit wajah. Teknik ini sangat aman dan membuat pasien nyaman tidak kesakitan karena tanpa ekstrasi pemencetan area wajah,” ujarnya.

Energi panas yang dihasilkan kemudian masuk ke lapisan kulit terluar, dan akan bekerja membunuh bakteri, memudarkan hiperpigmentasi, hingga luka bekas jerawatnya. ”Ini juga bisa menstimulasi kolagen dan mempercepat regenerasi kulit,” jelas Rina.

Meski demikian, pihaknya berharap agar pasien tidak semata bergantung pada perawatan. Harus didukung produk home care, krim jerawat, dan yang paling penting yakni pola hidup sehat. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here