Tuesday , December 11 2018
Home / Destinasi / Kuliner Masih Akan Mewarnai Tren Wisata 2019

Kuliner Masih Akan Mewarnai Tren Wisata 2019

Wisata kuliner masih akan mewarnai tren wisata di tahun 2019 mendatang. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Dalam hitungan hari,tahun 2018 akan ditutup.Banyak pergeseran dalam dunia pariwisata tanah air selama kurun 2018. Seperti tumbuhnya destinasi baru dan cara berpleseran di kalangan milenial.

Berwisata baik dalam atau luar negeri memang sudah menjadi sebuah keharusan untuk orang Indonesia. Lalu bagaimana tren wisata pada tahun 2019 mendatang.

Senior PR Manager South APAC, Booking.com, Jaime de Silva memprediksi  bahwa tren wisata turis Indonesia di tahun mendatang tak jauh berbeda.

 

“Untuk tren wisata, di tahun ini banyak orang Indonesia memilih destinasi yang memiliki pengalaman kulinernya. Kami juga melihat tren ini akan terus berjalan sampai tahun 2019,” kata Jaime saat ditemui di acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Berdasarkan survei “Taste of Travel” Booking.com yang dirilis pada tahun 2018, 73 persen wisatawan Indonesia telah merencanakan perjalanan khusus untuk wisata kuliner.

Sementara itu, 69 persen ingin mencicipi makanan dan minuman di destinasi tersebut. Selain itu, lanjut Jaime, diprediksikan pula wisatawan Indonesia ingin melakukan perjalanan yang lebih jauh. Tidak hanya destinasi di luar negeri, tetapi juga destinasi dalam negeri.

“Kurang lebih dua tahun ini destinasi yang masih menjadi tujuan orang Indonesia di Asia yang masih merajai itu Jepang, Korea Selatan, Thailand. Tren ini ada sejak dua tahun lalu, tapi masih akan berlanjut hingga tahun depan,” kata dia.

Salah satu destinasi yang menjadi rekomendasi dari Booking.com untuk wisatawan Indonesia adalah Kepulauan Fiji.Destinasi wisata ini cocok sebagai tempat berlibur keluarga atau pun liburan romantis bersama pasangan.

Kabar baiknya, wisatawan asal Indonesia yang ingin berkunjung ke Kepulauan Fiji tak akan kesulitan karena bebas visa.

Keren kan? Siapkan rencana Anda untuk berkunjung ke Fiji dan objek wisata lainnya di tahun 2019.

(adh)

 

Check Also

Ribuan Orang Bersiap Mengikuti Pemuteran Bay Festival

JELAJAH NUSA – Kabupaten Buleleng,Bali dipastikan bakal riuh-rendah oleh ribuan pengunjung. Apalagi kalau bukan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id