Monday , December 10 2018
Home / Destinasi / Kini,Taman Bunga Nusantara Makin Instagramble

Kini,Taman Bunga Nusantara Makin Instagramble

Taman Bunga Nusantara di Cipanas,Cianjur,Jawa Barat ini kini terus dilakukan pembenahan sehingga semakin instagramble. Foto: Jelajah Nusa/hani

JELAJAH NUSA – Jawa Barat memiliki tempat wisata yang fresh alami dan sejuk. Salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan Jakarta adalah Taman Bunga Nusantara.

Sesuai dengan namanya, disini kita bisa menikmati taman bunga yang indah dan cukup luas. Terletak tidak jauh dari Gunung Gede, udara di sini segar sekali. Cocok banget untuk melepas penat setelah seminggu bekerja.

Taman Bunga Nusantara didirikan atas prakarsa ibu Dani Bustanil Arifin pada tahun 1992. Beliau saat itu memang menjadi ketua Yayasan Bunga Nusantara, dan membangun taman ini sebagai area agrowisata.

Secara resmi, Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995.

Orang yang menyebut tempat ini sebagai Taman Bunga Nusantara Bogor, taman bunga Puncak, atau taman bunga Cipanas.

Tapi sebetulnya secara adminsitratif terletak di wilayah kabupaten Cianjur. Tepatnya, alamat Taman Bunga Cianjur ada di jalan Mariwati KM 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

Berada di ketinggian pegunungan dan tidak jauh dari Gunung Gede, membuat suasana dan udara disini segar sekali. Disini bisa melihat hamparan rumput hijau yang langsung bikin adem, rangkaian bunga berbagai jenis yang indah, dan berbagai spot yang instagrammable.

Banyak sekali  yang ditawarkan saat berkunjung ke Taman Bunga Nusantara dengan banyak nya jenis bunga disana, maka akan semakin tahu dan bertambah ilmu pengetahuan mengenai macam-macam bunnga yang ada di dunia ini.

Didalam Taman Bunga Nusantara ini terdapat taman Air, Taman Angsa, Taman Perancis, Taman Mediterania, Taman Palm, Alam Imajinasi, Taman Amerika, Taman Air Mancur menari, Taman Gaya Bali dan taman lainnya yang ditata rapi sedemikian rupa sesuai namanya.

Taman Wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat edukasi untuk anak anda, yakni dengan lebih mengenal jenis bunga yang ada di nusantara ini.

Untuk tiket masuk wisata ini juga terbilang tidak begitu mahal, karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata keluarga yang kerap dijadikan sebagai study tour.

Harga tiket masuk taman bunga Nusantara relatif terjangkau, yaitu Rp 40.000 per orang dengan usia lebih dari 4 tahun, anak anak di bawah umur tersebut tidak perlu membayar. Untuk biaya parkir adalah Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 per mobil.

Untuk  jam operasional lokasi tempat wisata Taman Bunga Nusantara adalah mulai dari jam 08.00 sampai  dengan jam 17.00 WIB untuk weekday. Untuk weekday dan hari Nasional yaitu mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.30 WIB.

Bagaimana, tertarik untuk datang ke sini? Selamat berlibur!

 

Check Also

Kemenpar Targetkan 5 Juta Wisatawan Halal Tourism Tahun 2019

JELAJAH NUSA – Kementerian Pariwisata (Kemenoar)  mencanangkan dua target wisata halal di tahun 2019 yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id