Sunday , August 19 2018
Home / Destinasi / Kini Saatnya Berlibur Ke Australia Barat

Kini Saatnya Berlibur Ke Australia Barat

Kini saatnya waktu yang tepat berlibur di Australia Barat. Di musim semi seperti sekarang banyak tumbuh mekar bunga liar yang menajubkan. Tampak wisatawan saat sedang berlibur di Australia. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Bunga-bunga liar mulai mekar di Australia Barat. Inilah saat terbaik mengunjungi Negeri Kanguru untuk berlibur. Ketika musim semi tiba, keindahan bunga-bunga terhampar sejauh mata memandang sehingga memberikan pesona tersendiri.

Australia Barat merupakan rumah bagi rangkaian bunga liar terbesar di dunia, dengan lebih dari 12,000 jenis – sekitar 60 persennya tidak ditemukan di belahan dunia manapun.

Musim bunga liar di Australia Barat berawal di bagian utara pada bulan Juni, dan berakhir di sepanjang pesisir selatan di bulan November.

Para pelancong dari Indonesia yang ingin menikmati hamparan karpet bunga-bunga liar yang menawan ini cukup menempuh perjalanan selama 4,5 jam menuju ke kota Perth, ibukota Australia Barat.

Berikut ini adalah beberapa tempat terbaik untuk menikmati cantiknya bunga-bunga liar di Australia Barat:

Perth Trail

Waktu terbaik untuk berkunjung: September sampai Oktober

Menghadap ke cakrawala kota dan Sungai Swan yang indah, Kings Park dan Botanic Garden mencakup area semak alami yang luas, taman botani, dan taman yang rimbun. Taman-taman ini memiliki lebih dari 1.700 spesies bunga liar Australia Barat di jantung kota. Sempurna bagi para pecinta alam, area Perth Hills menggabungkan lima taman nasional. Di sini Anda dapat melihat spesies bunga liar, seperti Kangaroo Paws, Hakea, Grevillea, Wattle, Anggrek, dan Pea. Naiklah feri ke Rottnest Island, rumah bagi marsupial kecil yang terkenal, Quokka, flora unik, dan beberapa pantai dan teluk terbaik di dunia. Sewalah sepeda untuk berkeliling sembari melihat Rottnest Island Pine, Rottnest Island Tea Tree, dan Blue Rottnest Daisy.

Everlastings Trails

Waktu terbaik untuk berkunjung: Juni sampai September

Everlastings Trail adalah salah satu rute bunga liar paling spektakuler di Australia Barat, yang dapat dengan mudah diakses dari Perth. Berjalanlah di sepanjang pantai di Indian Ocean Drive dari Perth ke Cervantes, Jurien Bay, dan Leeman. Bagi banyak orang, ini adalah pemandangan bunga liar yang selalu mereka bayangkan. Lesueur National Park memiliki flora yang sangat beragam yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di dunia. Taman menjadi penuh warna di akhir musim dingin dan musim semi dengan bermekarannya bunga-bunga bagi penggemar bunga liar.

Coral Coast Trail

Waktu terbaik untuk berkunjung: Juli sampai Oktober

The Coral Coast, yang membentang dari daerah Jurien Bay / Cervantes di utara Perth hingga Exmouth, adalah rumah bagi pemandangan luar biasa (sebut saja ngarai di pedalaman, gurun, sungai dan The Pinnacles – formasi batu gamping yang unik ), ditambah lebih dari 1.100 kilometer pantai putih dan pertemuan laut tak tertandingi di perairan mereka. Ini adalah area yang penuh dengan satwa liar dan bunga liar Australia. Jutaan dari mereka menyelimuti area pedalaman, menciptakan ladang bunga yang penuh warna. Anda dapat menemukan mulla mullas, Sturt’s Desert Pea, banksias, spider orchids, wreath flowers, coastal morrisons, feather flowers, Geraldton wax, smoke bush, black kangaroo paw, dan masih banyak lagi.

Southern Trails

Waktu terbaik untuk berkunjung: September sampai November

Dari pohon-pohon yang tinggi, rindang, dan daerah hutan belantara, berkelana melewati pemandangan pegunungan dari Stirling dan Porongurup Ranges, di mana Anda dapat menemukan bunga liar yang unik dan berlimpah, Banksia, Dryandras, Queen Sheba Orchids, Mountain Bells, yellow Acacia dan purple Hovea. Anda juga akan menemukan keragaman fauna dari walabi, antechinus, southern brown bandicoots, dan kanguru abu-abu. Kemudian pergilah menuju garis pantai selatan yang spektakuler. Kagumi warna warna alami yang semarak di antara beragam flora di sepanjang jalan. Warna-warna kaya berpadu dengan pemandangan memukau untuk menciptakan keindahan alam sejati.

Kings Park Festival – Destination Perth

1 sampai 30 September

Kunjungi Kings Park Festival 2018 untuk menikmati pertunjukan bunga liar terbesar di dunia pada bulan September ini di Perth. Manjakan matamu dengan ribuan bunga liar yang luar biasa dari seluruh negara bagian Australia Barat yang luas bermekaran di satu tempat – di Kings Park dan Botanic Garden yang spektakuler. Festival akan berlangsung dari 1 hingga 30 September dan menjadi tuan rumah acara dari kegiatan ekstravaganza bagi pecinta seni, ahli taman, pelestari lingkungan dan penggemar lingkungan Australia Barat yang indah. Jalan-jalan dengan pemandu gratis, pameran, pertunjukan musik, diskusi sains, dan kegiatan lainnya akan berlangsung di antara lautan bunga liar. Bunga liar Australia Barat yang ikonik, seperti kangaroo paws, fairy orchids, Qualup bells dan pink everlastings, hanyalah beberapa dari 3.000 spesies tanaman yang tumbuh di taman.
Ravensthorpe Wildflower Show & Spring Festival – Australia’s Golden Outback

10 sampai 22 September

The Ravensthorpe Wildflower Show & Spring Festival terus menjadi perayaan keindahan alam di wilayahnya. Sebuah penghormatan terhadap keragaman dan kelimpahan bunga di Shire of Ravensthorpe di Pantai Tenggara Australia Barat tidak pernah berhenti membuat kagum dan menginspirasi para amatir maupun ahli. The Wildflower Show menampilkan keindahan bunga Australia Barat, 600-700 spesimen yang diidentifikasi akan dipamerkan, dipilih berdasarkan lisensi oleh relawan yang berdedikasi dengan bantuan pengalaman ahli botani dalam herbarium yang baru dibangun.

Busselton Wildflower Festival – Australia’s South West

4 sampai 5 Oktober

Pameran Busselton Wildflower akan merayakan 93 tahunnya memamerkan ratusan spesimen bunga liar pada bulan Oktober ini. Pameran ini menyatukan berbagai macam bunga yang bermekaran selama puncak musim bunga liar di kawasan ini, termasuk anggrek yang sangat digemari, dan memberikan mereka yang tidak dapat berpergian ke alam liar kesempatan untuk melihat berbagai macam spesimen bunga. Selain menampilkan berbagai macam bunga liar, juga akan ada taman air yang cantik dan juga ahli botani yang siap menawarkan saran dan informasi lebih lanjut.

Kiat-kiat untuk menikmati bunga liar di Australia Barat:
• Jangan mengambil apa pun kecuali foto – memetik bunga liar adalah ilegal dan dapat dikenakan denda $2000.
• Hargailah properti pribadi dan jangan masuk tanpa izin.
• Lindungi tanaman kanola dan cegah penyebaran penyakit dengan tetap berada di luar ladang canola.

(adh)

 

Check Also

70 Ribu Detik Yang Menggemparkan Cianjur

JELAJAH NUSA – Gegap gempita mulai terasa saat bedug subuh ditabuh. Ratusan ribu masyarakat Cianjur,Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id