Thursday , September 20 2018
Home / Aktivitas / Ke Bogor Ridwan Kamil Bawa “Oleh-oleh” Puluhan Miliar

Ke Bogor Ridwan Kamil Bawa “Oleh-oleh” Puluhan Miliar

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil menyapa jamaah saat Sholat Subuh bersama di Masjid Raya Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor Timur. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Komitmen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membantu pemerintah daerah tingkat II (kota/kabupaten) bukan hanya slogan politik saja. Ia membuktikannya dengan langsung memberikan stimulus berupa bantuan dana untuk pembangunan.

Dan Walikota Bogor Bima Arya,salah satu yang beruntung. Dalam  kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kota Bogor, Sabtu (15/9/2018), kang Emil–begitu sapaan akrabnya membawa serta  ‘oleh-oleh’ untuk warga Kota Bogor hingga puluhan miliar rupiah.

Apa saja itu?

Usai melakukan Sholat Subuh bersama di Masjid Raya Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Bima Arya mengajak Gubernur Jabar singgah di kediaman pribadinya untuk menikmati sarapan pagi sebelum memulai aktivitas selanjutnya.

Dalam obrolan santai itu, Walikota Bogor menyampaikan mengenai progres pembangunan wilayahnya kepada Gubernur, baik yang sudah dilakukan, sedang berjalan hingga yang akan dikerjakan.

Bahkan, latar belakang Ridwan Kamil sebagai arsitek dimanfaatkan Bima Arya untuk meminta dibuatkan desain masjid.

“Alhamdulillah direspon Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) yang mendapat ilham dan langsung digambarkan konsepnya. Nanti Kota Bogor akan memiliki masjid terapung yang didesain langsung oleh Kang Emil,” ujar Bima Arya.

Ridwan Kamil pun tampak menunjukan sebuah desain gambar yang masih berupa coretan tangannya di atas secarik kertas kepada Bima Arya. Di samping Bima Arya, juga tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat da Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria. Rencananya masjid terapung ini akan dibangun di atas Setu Gede, Bogor Barat.

 

“Ini gambarnya, bentuknya terilham dari bunga teratai. Nantinya masjid ini terapung diatas air. Insya allah ini masjid pertama di dunia yang terlihami dari bunga teratai,” jelas Emil.

Mengenai sumber dana, Sekda Ade Sarip berseloroh bahwa pembangunan Masjid terapung itu pasti akan cepat terealisasi jika mendapatkan dukungan anggaran dari Provinsi Jawa Barat.

“Berarti dibantu APBD Pemprov Jabar juga ya Pak Gubernur. Kota Bogor hanya menyediakan lahan saja,” ujar Ade, disambut tawa yang lain, termasuk Emil.

Tidak itu saja, Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke Kota Bogor juga disampaikan kepada Bima Arya bahwa Pemerintah Provinsi akan memberikan sejumlah bantuan hibah yang nilainya cukup fantastis.

“Dalam 5 tahun kepemimpinan saya, ada bantuan hibah pembangunan untuk Kota Bogor. Mulai dari ruang terbuka hijau senilai Rp 15 Miliar, bantuan pembangunan 2 flyover, gedung creative center, bus pariwisata, hingga Rp 40 Milyar untuk membuka destinasi wisata baru. Ini hadiah untuk warga Kota Bogor,” ungkap Emil.

Mantabz kan Kang Bima?

(adh)

Check Also

Danau Toba Gencarkan Pengembangan Homestay

JELAJAH NUSA – Danau Toba kini kembali gencar mengembangkan  homestay.Termasuk di Tapanuli Utara. Namun, dibutuhkan kesadaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id