Wednesday , October 17 2018
Home / Destinasi / Iwan Rismawardani: Terima Kasih Yogyakarta, Telah Sukses Menggelar Rakernas IHGMA

Iwan Rismawardani: Terima Kasih Yogyakarta, Telah Sukses Menggelar Rakernas IHGMA

Ketua DPD IHGMA Jawa Barat Iwan Rismawardani, CHA. Foto:Ist

JELAJAH NUSA – Sebanyak 12 orang General manager (GM) mewakili kepengurusan aktif Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jawa Barat telah mengikuti Rapat kerja nasional (Rakernas) IHGMA 4-6 Mei 2018 lalu di Yogyakarta.

12 orang ini mewakili hampir semua 7 komisi yang ada di struktural organisasi IHGMA. Secara keseluruhan jumlah pengurus IHGMA Jawa Barat sendiri sebanyak 18 orang.

Tentu bertemu dengan rekan satu profesi setanah air adalah pengalaman yang sangat luar biasa. Paling tidak bisa  bertemu dengan teman-teman seperjuangan yang sejak merintis karir di dunia perhotelan mulai dari posisi terbawah hingga sekarang sudah menempati General Manager.

“Suatu hal yang membanggakan bagi kami semua karena dengan pertolongan Allah SWT dengan tulus , ikhlas dan fokus pada kecintaan profesi sekarang disatukan dalam wadah IHGMA,” kata Ketua IHGMA DPD Jawa Barat, Iwan Rismawardani, CHA kepada Jelajah Nusa, Selasa (8/5/2018).

Secara pribadi Iwan menyampaikan penghargaan,kebanggaan dan rasa hormat kepada para dewan Kehormatan Pendiri IHGMA,Irmansyah Madewa, CHA.CHIA.MTA-TQ,Angkoso B Soekadari,dan Reza Soenardi.

“Beliau-beliau  sudah menyatukan kami dalam wadah profesi terhormat dengan tujuan mulia yakni ingin memajukan dan meningkatkan kwalitas para General Manager,” lanjutnya.

Secara langsung para para dewan kehormatan pendiri IHGMA ini telah turut memajukan Pariwisata Indonesia.

Menurut Iwan,Rakernas IHGMA yang berlangsung  di kota yang  penuh nuansa budaya yang kental, keramah-tamahan  masyarakatnya telah memberi kesan tersendiri bagi para peserta.

Pengurus DPD IHGMA Jawa Barat yang hadir dalam Rakernas I IHGMA di Yogyakarta. Foto:IG

“Lebih jauh dari itu, suatu kehormatan bagi kami IHGMA bahwa yang membuka kegiatan ini adalah tokoh nasional Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Sri Sultan Hamengkubuwono X,” katanya.

Dalam Rakernas kali ini selain melaporkan kegiatan DPD-DPD juga review untuk Rencana Kerja 2018. Dengan bertambahnya DPD 2 ditanah air, organisasi ini membuktikan perkembangan positif serta dukungan penuh seluruh General Manager Hotel se-Indonesia untuk berkomitmen mengembangkan IHGMA ke seluruh pelosok Nusantara.

Dijelaskan Iwan, program kerja IHGMA DPD Jawa Barat untuk tahun 2018 terbagi kedalam 4 phase berdasarkan kwartal kerja yakni, pertama Workshop/seminar. Kedua, Corporate Social Responsibility. Ketiga, Education  dan keempat, Member Developing.

“Ke empat tahapan ini menjadi unggulan utama program IHGMA DPD Jawa Barat dalam peningkatan sumber daya berkwalitas dan berwawasan luas sehingga mampu bersaing di pasar global,” papar Iwan.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu  2017  IHGMA DPD  Jawa Barat dapat  mengimplementasikan semua program  sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga di tahun 2018 akan bertumbuh kembang lebih  baik dan  dinamis  berdasarKan tantangan keadaan saat ini,” kata Iwan.

Iwan juga memberikan apresiasi kepada IHGMA DPD  Yogyakarta yang telah sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas I dengan sangat memuaskan para peserta. Seluruh team  panitia telah bekerja keras.

“Cerdas dan tuntas. Salut untuk team IHGMA DPD  Yogyakarta,” tutup Iwan.

(adh).

 

Check Also

Wonderful Indonesia Sukses Gelar Table Top Meeting Di Laos

JELAJAH NUSA – Sebuah catatan positif ditorehkan duta Wonderful Indonesia  di Laos dan Kamboja. Lewat table …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id