Tuesday , December 11 2018
Home / Lifestyle / Fotografi / Ingin Kantongi Jutaan Rupiah,Ikuti Lomba Foto Kemenpar

Ingin Kantongi Jutaan Rupiah,Ikuti Lomba Foto Kemenpar

Perahu-perahu kecil (kano) ini disiapkan pengelola Devoyage Bogor bagi para pengunjung yang ingin mengitari tempat rekreasi bercorak klasik ini. Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA –  Siapa tahu Anda yang beruntung, bisa bawa pulang uang jutaan rupiah. Caranya,segera ikut lomba foto Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan tema Destinasi Digital Pasar GenPI.

Total hadiah yang disediakan bernilai Rp50 juta. Lomba ini bertema Destinasi Digital Pasar GenPI dan terdiri dari beberapa kategori.

Lomba diadakan di periode 16-26 November 2018. Cara mengikuti lomba ini, peserta cukup datang ke Destinasi Digital Pasar GenPI yang ada di seluruh Indonesia.

Selanjutnya mem-posting foto terbaik yang diikutsertakan untuk lomba ke akun Instagram pribadi. Beri judul pada foto, caption singkat, dan cantumkan nama pasar atau lokasi foto tersebut.

“Jangan lupa, gunakan hastag #LombaFotoDestinasiDigitalPasarGenPI #DestinasiDigital #PasarGenPI #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Follow dan mention akun @kemenpar @pesonaid_travel @genpi.co,” kata Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi & Media Don Kardono dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/11).

Ketentuan lain, foto yang diunggah tidak diperbolehkan dalam bentuk slide, harus berwarna, tidak ada batasan waktu dalam pembuatan foto, foto harus karya original peserta, serta tidak boleh mengandung unsur pornografi, politik, sara dan hoax.

Foto yang dilombakan juga belum pernah menjadi juara lomba, dan tidak diperkenankan menambahkan bingkai atau watermark pada foto.

Penyuntingan minor seperti cropping, koreksi brightness/ contras, koreksi warna masih bisa diterima. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu foto, dan wajib me-repost poster lomba di akun IG pribadi.

“Peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui siapa yang menjadi juara. Nama-nama pemenang akan diumumkan 29 November 2018,” ucapnya.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah mendukung Destinasi Digital Pasar GenPI, lomba foto ini juga dimaksudkan sebagai ajang promosi melalui media sosial Instagram.

“Harapannya semakin banyak masyarakat yang tahu keberadaan Destinasi Digital Pasar GenPI, khususnya generasi milenial yang hampir tak bisa lepas dari Instagram,” imbuh dia.

Adapun hadiahnya, untuk Juara I berhak mengantongi uang tunai sebesar Rp 15 juta, Juara II Rp 10 juta, dan Juara III Rp 5 juta.

Sementara lima pemenang tambahan di masing-masing kategori, mendapat uang sebesar Rp 4 juta.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan ada dua dewan juri yang akan menilai foto terbaik untuk memenangkan lomba.

“Dua dewan juri sudah siap menilai setiap foto peserta yang masuk secara objektif. Mereka yakni Fotografer Senior Kemenpar Bambang Wijanarko, dan Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi & Media Don Kardono,” jelasnya.

(adh)

Check Also

Ribuan Orang Bersiap Mengikuti Pemuteran Bay Festival

JELAJAH NUSA – Kabupaten Buleleng,Bali dipastikan bakal riuh-rendah oleh ribuan pengunjung. Apalagi kalau bukan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id