Tuesday , December 11 2018
Home / Aktivitas / IHGMA Gelar Seminar dan Workshop

IHGMA Gelar Seminar dan Workshop

 

Reza Sunardi- Corporate GM MGM Horison Group, selaku pembicara. dengan moderatori oleh DR Dino Leonandri, SE, MM, CHA, CBM, CHIA–Dosen STP Trisakti dan VP Operation MGM, Foto Dok IHGMA

Jelajahnusa-Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) kembali menggelar seminar dan workshop.  Kali ini, workshop yang digelar  di Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, mengangkat tema “Strategic Change Management for Sustainability”Workshop yang temanya sangat up-to date dengan kemajuan jaman dan dunia bisnis, khususnya dalam industri perhotelan, diisi dengan pokok-pokok pembahasan yang berbobot yang dibawakan oleh Bpk. Reza Sunardi– Corporate GM MGM Horison Group, selaku pembicara.  Di moderatori oleh Bpk. DR Dino Leonandri, SE, MM, CHA, CBM, CHIA–Dosen STP Trisakti dan VP Operation MGM, workshop tersebut terasa sangat hidup dan berlimpah dengan pengetahuan yang diperlukan oleh para General Manager serta calon General Manager dalam menciptakan perubahan postif di propertinya masing-masing.  Seminar dan workshop yang berlangsung hanya satu hari tersebut, terbilang sangat padat wawasan, serta berjalan mulus karena dilengkapi dengan kelengkapan seminar dan hidangan yang berkelas, yang mana telah dipersiapkan dengan sempurna oleh Ibu Wita Junifah Jacob—General Manager Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, selaku Tuan Rumah sekaligus chairwoman IHGMA.

Terbagi menjadi dua sesi yang terpotong satu kali break untuk makan siang, seminar dan workshop tersebut membahas 4 topik bahasan yang dituangkan dalam 4 Group Discussion.  Pada Group Discussion pertama, dipimpin Bpk. Angkoso Soekadari—COO RA Hospitality, membahas tentang Sustaining Quality Amidst Profitability Challenge. Group Discussion Kedua, dipimpin oleh Bpk. Alexander Nayoan—Advisor Jakarta Hotel Association and Sr.Advisor the Darmawangsa Hotel, membawakan pokok bahasan Sustaining Bottom Line Profitability.  Pada Group Discussion ketiga, yang dibawakan oleh Bpk. Eduardo Pangkarego—COO Artotel Group, membahas tentang Sustainable Business Development.  Dan, pada Group Discussion keempat, yang dibawakan oleh Bpk. I Nyoman Sarya—VP Operation Singgasana Hotels & Resorts, mengangkat pokok bahasan How to Sustain Human Capital in this Evolving Industry.  Keempat pokok bahasan workshop tersebut sukses di bawakan oleh pembicara dan keempat panelist, dan telah memberikan wawasan serta nuansa berfikir baru kepada para peserta yang hadir untuk menyiasati perubahan yang sedang terjadi dalam industri perhotelan, serta bagaimana menentukan strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan agar dapat bertahan mengikuti kebutuhan dan perkembangan jaman.

Karena setiap panelist mengemukakan topik bahasan yang berkesinambungan satu sama lainnya, serta diselingi sesi tanya-jawab yang cukup bergairah, acara yang dihadiri oleh setidaknya 75 orang General Manager dan para pimpinan Hotel, dapat berjalan dengan sukses dan seru.  Selain itu, kesuksesan acara juga ditentukan oleh esensi dari seminar dan workshop, yang mana pada kali ini, IHGMA dinilai cukup gemilang dan berani dalam membahas tema-tema yang penting bagi pelaku industri perhotelan, untuk mengetahui tantangan-tantangan dunia perhotelan saat ini.  Tak lupa, kesuksesan workshop kali ini adalah atas dukungan dari Traveloka, Union–klikunion.com, Annabella Home–Ideas and Styles, dan PT. Lung Victory Carpet.  Selain itu, acara yang digelar di dalam ruangan Gaharu Ballroom, yang terletak di lantai 2 Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta tersebut, juga diliput setidaknya oleh 3 media cetak dan online, yaitu Tempo.co, WinnetNews.com dan Majalah Jelajah Nusa.

Rilis IHGMA

Check Also

Ayo, Siapa Mau Investasi Hotel Di Gunungkidul

JELAJAH NUSA – Ini kesempatan baik yang ingin investasi penginapan seperti hotel dan resor di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id