Friday , November 16 2018
Home / Destinasi / Halal Food Culinary Bakal Dihiasi Atraksi  Bandung Light Fest

Halal Food Culinary Bakal Dihiasi Atraksi  Bandung Light Fest

Halal Food Culinary Festival akan digelar di Kota Bandung, Minggu 21 Oktober 2018 mendatang. Berbagai macam makanan akan ditampilkan dalam event ini. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Ingin menikmati berbagai macam kuliner khas halal? Datang ke Halal Food Culinary yang akan berlangsung,Minggu (21/10/2018) di Jalan Sukarno (Cikapundung Timur/sebelah Gedung Merdeka). Ada sekitar 50 jenis makanan asli Sunda.

Event ini adalah bagian dari rangkaian acara HUT Kota bandung ke-208. Para wisatawan yang berkunjung ke pusat Kota bandung itu,nantinya bukan saja menikmati sajian kuliner. Mereka juga  bisa bersantai dan berselfie ria di kawasan sepanjang Jln. Asia Afrika yakni area Gedung Merdeka, Hotel Savoy Homann, dan Jl. Braga.

Bisa juga bersantai sambil menikmati wajah baru Taman Alun-Alun Bandung di seberang Masjid Agung Bandung yang rumput sintetisnya sudah dibenahi.

Keseruan makin lengkap, karena selain acara kuliner di kawasan Alun-Alun, pada malam harinya juga digelar arak-arakan bernuansa kreatif ala urang Bandung. Namanya, Bandung Light Fest. Tahun ini, rutenya berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini, peserta tidak hanya dari SKPD di lingkungan Pemkot Bandung, tapi melibatkan masyarakat. bahkan yang ditampilkan bukan hanya mobil bertemakan 1001 Malam, namun ada juga arak-arakan dari masyarakat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari,kemarin.

Tahun ini, rute Bandung Light Fest lebih pendek. Bandung Light Fest akan dimulai dari Jalan Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia-Afrika, dan berhenti di Hotel Savoy Homann.

Sebagai tips saat menonton Bandung Light Fest 2018, kurangi potensi membuang sampah dengan bawa tumbler dan misting. Juga habis beli makanan/minuman kemasa, harap dibuang ke tempat sampah atau simpan dulu di kantong baru nanti dibuang.

Dan yang harus tetap jaga adalah fasilitas publik. Karena area arak-arakan Bandung Light Fest biasanya ramai dan berpotensi macet, usahakan cari parkiran dari siang atau sore hari.

Akan lebih bagus disarankan ke lokasi dengan bersepeda atau pakai transportasi publik. Pastikan juga jaga barang-barang berharga yang Anda bawa.

(adh)

 

 

Check Also

Ini Moment Tepat Owner Hotel Ikut Anugerah PHRI 2018

JELAJAH NUSA – Pemerintahan telah mencanangkan bahwa industri pariwisata diproyeksikan menjadi lokomotif ungulan penggerak ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id