Wednesday , December 12 2018
Home / Destinasi / Gubernur Sumsel Jamin Transportasi Asian Games Tidak Bermasalah

Gubernur Sumsel Jamin Transportasi Asian Games Tidak Bermasalah

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin saat memaparkan kesiapan menjadi tuan rumah Asian Games dihadapan peserta Rakernas beberapa waktu lalu. Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjamin tidak akan ada masalah mengenai transportasi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di daerah itu karena angkutan massal telah tersedia dan disiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games XVIII 2018 sudah tak perlu diragukan lagi,” kata Alex Noerdin di Palembang, Jumat (4/5/2018).

Dia mengatakan dari sisi transportasi selama pelaksanaan pesta olahraga akbar Asia tersebut angkutan sudah disiapkan.

Lebih lanjut Alex mengatakan Palembang sebagai tuan rumah tidak memiliki masalah sama sekali mengenai transportasi selama Asian Games karena semua fasilitas olahraga terpusat di kawasan olahraga Jakabaring.

Semua fasilitas olahraga bahkan dapat dicapai melalui lima akses, ruas jalan tol, Jembatan Ampera, Jembatan Musi IV dan Musi VI serta kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT).

“Alhamdulillah di Asian Games kami tidak ada masalah dengan transportasi. Jangan khawatir dengan persiapan kita di Palembang, Insya Allah semua siap,” katanya.

Mengenai hambatan yang dihadapi dalam persiapan Asian Games, Alex mengakui yang utamakan dana karena Sumsel bukan Provinsi terbesar dan terkaya.

Namun untuk itu Sumsel tak pernah lelah terus berupaya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah pusat berupa pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games.

“Istilah orang Palembang walaupun” “buntu” atau tidak punya uang kami masih tetap bisa membangun. Berkat Asian Games, kami mendapat jalan tol, dua jembatan baru, jembatan layang, kereta api ringan dan lainnya,” katanya.

Mengingat perjuangan yang tak sedikit itu, gubernur mengatakan, Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan seperti menjadi taruhan lahir batin.

“Dengan segala kekurangannya Sumsel bertekad memberikan yang terbaik untuk suksesnya Asian Games,” ujar dia.

Sehubungan itu ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kesiapan pesta olahraga internasional tersebut termasuk anggota Polri.

Kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games itu juga dipertegas Gubernur saat menjadi narasumber pada diskusi panel dengan topik Kesiapan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII kepada peserta Apel Kasatwil tahun 2018 di Auditorium PTIK-STIK Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

(adh/ant)

Check Also

Ribuan Orang Bersiap Mengikuti Pemuteran Bay Festival

JELAJAH NUSA – Kabupaten Buleleng,Bali dipastikan bakal riuh-rendah oleh ribuan pengunjung. Apalagi kalau bukan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id