Wednesday , October 17 2018
Home / Destinasi / Gorantalo Ingin Satukan 5 Objek Wisata Keren Dalam Geopark

Gorantalo Ingin Satukan 5 Objek Wisata Keren Dalam Geopark

Taman Laut Olele di Provinsi Gorontalo ini masuk dalam satu rencana pengembangan objek wisata dalam satu konsep Geopark. Foto:IG

JELAJAH NUSA  – Provinsi Gorontalo punya konsep yahuut. Menjadikan 5 obyek wisata keren dalam satu kawasan geopark. Lima obyek wisata ini adalah Taman Laut Olele, penyelaman Biluhu timur, wisata hiu paus Botubarani, Bangkai Kapal Kargo, dan desa wisata religius Bongo.

Kawasan ini berada di 3 wilayah administrasi, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

“Konsep  geopark ini memiliki aspek kesinambungan, potensinya besar namun juga ada ancaman di dalamnya,” kata Budi Sidiki, Kepala Bappeda Provnsi Gorontalo pada workshop pengembangan destinasi wisata geopark, Selasa (18/9/2018).

Aspek keberlanjutan ini akan mengangkat upaya konservasi lingkungan yang disandingkan dengan edukasi dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Pengintegrasian 5 obyek wisata dimulai dengan mendudukkan para pelaku wisata, pemerintah daerah, dan pemangku pariwisata lainnya untuk mendisain gambaran konsep wisata yang akan ditawarkan kepada pasar wisata dunia. Kelima obyek ini berada satu garis di pesisir Teluk Tomini, teluk terbesar di dunia yang berada di garis khatulistiwa.

“Kami masih menerima usulan dan saran untuk merevisi Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) terkait geopark ini,” kata Sofyan Pulo’o,  Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

(adh)

 

Check Also

Wonderful Indonesia Sukses Gelar Table Top Meeting Di Laos

JELAJAH NUSA – Sebuah catatan positif ditorehkan duta Wonderful Indonesia  di Laos dan Kamboja. Lewat table …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id