Tuesday , December 11 2018
Home / Destinasi / Garuda Resmi Buka Rute Bandung-Singapura

Garuda Resmi Buka Rute Bandung-Singapura

Wakil Wali Kota Bandung Nana Mulyana bersama Ketua BPPD Jawa Barat Cecep Rukmana,Ketua Asita Budijanto Ardiansjah,Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Kepala Dinas pariwisata Jawa Ida Hernida foto bersama usai menghadiri inagurasi Garuda Indonesia Bandung-Singapura, 2 Desember 2018. Foto:Jelajah Nusa/Qory

JELAJAH NUSA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai 2 Desember 2018 resmi melayani rute penerbangan Singapura -Bandung-Singapura dengan frekuensi sebanyak 4 kali dalam seminggu ( Senin, Rabu, Jumat dan Minggu ).

Penerbangan ini menggunakan armada B737-800NG berkapasitas 150 kursi economy class dan 12 kursi busineas class disetiap penerbangannya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan bahwa dibukanya layanan penerbangan Bandung-Singapura pp tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan perekonomian Kota Bandung.

“Khususnya dalam menggerakan sektor pariwisata, perdagangan dan investasi. Adapun layanan penerbangan ini nantinya kami harapkan akan mempermudah akses para wisatawan internasional menikmati keragaman budaya Bandung,”kata Pikri.

Ia optimis dibukanya layanan penerbangan ini dapat memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan Bandung di tahun-tahun mendatang.

“Sejalan dengan target kunjungan wisatawan ke kota Bandung yang di harapkan dapat melampaui angka 7 juta wisatawan di tahun 2019, kami harapkan pembukaan rute penerbangan langsung Bandung – Singapura pp ini dapat berkontribusi dalam peningkatan kunjungan lifestyle traveler dari Singapura,” lanjut Pikri.

Apalagi selama ini  Kota Bandung juga turut dikenal sebagai creative & fashion city terkemuka di Indonesia yang tentunya menjadi potensi tersendiri bagi kunjungan wisatawan asing.

Pikri menambahkan diioperasikan rute Bandung – Singapura pp ini juga kami harapkan dapat menyediakan pilihan ragam penerbangan melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang di kenal sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara.

Dengan dibukanya penerbangan baru ini,Garuda Indonesia sudah melayani empat rute penerbangan dari dan ke Bandung, yakni Bandung-Surabaya pp, Bandung-Denpasar pp, Bandung-Bandar Lampung-Palembang pp, dan Bandung-Surabaya pp.

Diharapkan dengan layanan penerbangan langsung dari Bandung ini, Garuda Indonesia dapat memberikan layanan terbaik, sebagai full service airline dan juga five star airline kepada penumpang.

Rute penerbangan Bandung – Singapura akan di berangkatkan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastra setiap hari Senin,Rabu,Jumat dan Minggu melalui penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 waktu setempat  dan akan tiba di singapura pada pukul 15.55 waktu setempat.

Adapun penerbangan Singapura – Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura melalui penerbangan GA 845 pada pukul 11.00 dan akan tiba di Bandung pada pukul 12.00 waktu setempat.

(adh)

Check Also

Ribuan Orang Bersiap Mengikuti Pemuteran Bay Festival

JELAJAH NUSA – Kabupaten Buleleng,Bali dipastikan bakal riuh-rendah oleh ribuan pengunjung. Apalagi kalau bukan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id