Friday , November 16 2018
Home / Aktivitas / Garuda Indonesia Perluas Kerjasama Dengan Jelajah Nusa Group

Garuda Indonesia Perluas Kerjasama Dengan Jelajah Nusa Group

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kantor Bandung,Erina Damayanti (kanan) memberikan cinderata mata kepada General Manager Majalah Jelajah Nusa Indra S Karnaen,Rabu (12/8/20118) saat berkunjung ke Kantor Jelajah Nusa Group, Jalan Babakan Jeruk VIII No 16, Pasteur, Bandung. Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA – Maskapai Garuda Indonesia Regional Jawa Barat sepakat memperluas kerjasama dengan Majalah Pariwisata Jelajah Nusa untuk meng-explore destinasi tanah air. Khususnya, di rute yang dilalui penerbangan milik pemerintah ini.

“Kami berharap kerjasama ini bisa memberikan kontribusi bagi penumpang yang ingin memperoleh informasi pariwisata  di Indonesia. Terutama, rute Bandung ke Sumatera yang dalam waktu dekat sedang kami kembangkan,” demikian disampaikan, Erina Damayanti General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kantor Bandung,Rabu (12/8/20118) saat berkunjung ke Kantor Jelajah Nusa Group, Jalan Babakan Jeruk VIII No 16, Pasteur, Bandung.

Erina didampingi Manager Sales & Marketing Tessa Adelina,Station & Services Manager Branch Office Bandung E Suherman,SC General Affairs Heri Yuristin Rivano, S.Sos dan tim lainnya.

Sementara dari Jelajah Nusa Group hadir, General Manager Jelajah Nusa Indra S Karnaen,Editor in Chief  Jelajah Nusa Adhi S Wijaya,Marketing Executive Jelajah Nusa Qory Satria Putry,Advertising,Event & Promotion Manager PT Sari Wisata Utama (PT SWU) Zulkifli Zulfie, dan Sekretaris Direktur PT SWU Wahyudyaning Marhaeni.

Menurut Erina,Garuda Indonesia sekarang  sudah mengembangkan dua rute baru intra Jawa- Sumatera. Diantaranya rute Palembang-Lampung-Bandung pulang pergi dan rute Palembang-Padang pulang pergi.

“Penerbangan langsung ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik,” ujar wanita cantik dan energik ini.

Penerbangan Palembang-Lampung-Bandung nantinya akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Palembang-Padang.

“Kami berharap dengan adanya rute penerbangan baru tersebut dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia,” tambahnya.

Adapun rute baru ini dilayani menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Penerbangan dari Palembang menuju Lampung akan berangkat pada pukul 06.50 waktu setempat dan tiba di Lampung pada pukul 07.40.

Kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Bandung di keesokan harinya pada pukul 08.10. Sementara itu penerbangan dari Bandung menuju Lampung akan diberangkatkan kembali pada hari yang sama pada pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Lampung pada pukul 11.00.

Setelah itu, penerbangan akan dilanjutkan ke Palembang pada pukul 13.10. Untuk penerbangan rute Palembang-Padang akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 13.10 dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.35.

Sebaliknya, dari Padang ke Palembang diberangkatkan pada pukul 15.15 dan akan tiba di Palembang pada pukul 17.05.Penerbangan rute Palembang-Padang pp tersebut akan dilayani pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Berikut detail rute Penerbangan Bandung-Bandar Lampung-Palembang :

Bandung-Bandar Lampung GA7139 : 09.50 – 11.00, Bandung-Palembang GA7138 : 09.50 – 12.35,Bandar Lampung-Bandung GA7138 : 08.10 – 09.20,Palembang-Bandung GA7138 : 06.40 – 09.20

Hingga saat ini, Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya. Terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua.

Disamping, itu Garuda Indonesia juga melakukan konektivitas dari Bandung ke wilayah timur meliputi Labuan Bajo,Kupang dan Makasar melalui Surabaya dan Denpasar.

“Kami juga memberikan pelayanan rute haji (umroh) dari Bandung melalui Solo langsung ke Jeddah. Kita harapkan rute ini akan mempermudah bagi yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umroh,” jelas Erina.

Untuk rute penerbangan Solo-Jeddah GA972 pukul 09.10 -18.40, sebaliknya dari Jeddah-Solo GA973 pukul 20.50-13.45 (H+1). Penerbangan ini dilakukan tiga kali dalam seminggu,selasa,kamis,sabtu. Sementara yang rute Lampung senin,jumat dan minggu.

Sementara itu, General Manager Jelajah Nusa Indra S Karnaen mengemukakan kerjasama yang dibangun dengan Garuda Indonesia akan ditingkatkan dengan memberikan informasi lebih beragam yang dibutuhkan masyarakat.

“Selama ini Jelajah Nusa juga sudah melakukan kerjasama dengan seluruh provinsi di Indonesia,terkait dengan pengembangan pariwisata melalui informasi yang disajikan dalam Majalah Jelajah Nusa,website (www.jelajahnusa.com),” papar Indra.

Di bagian lain, Event & Promotion Manager PT Sari Wisata Utama (PT SWU) Zulkifli Zulfie menjelaskan  bahwa dalam waktu dekat pihaknya kembali akan menggelar event nasional sepeda yang akan diikuti peserta dari seluruh Indonesia dan manca negara

“Kami ingin menawarkan wisata olahraga di tanah Sunda yang memang sudah dikenal keindahan alamnya. Ini sebagai follow up dari kesuksesan event Asian Games cabang balap sepeda yang salah venue-nya di Subang,” kata Zulfie.

Jauh sebelum itu Sari Ater  juga pernah menyelenggarakan event sepeda bertajuk Gowes Nikmat Sari Ater 2018 yang diikuti hamper 1000 peserta. Review event tersebut bisa dilihat www.sariater-event.com

Garuda Indonesia juga sedang menjalin kerjasama dengan Sari Ater Hotel & Resort dalam bentuk pemberian diskon bagi penumpang Garuda yang berlibur ke Sari Ater dengan menunjukan boarding pass. Program ini disebut BPTV (Boarding Pas Thru Value).

(adh)

Check Also

Macet Parah, Jangan Lewat Tol Cikampek Pukul 22.00 – 05.00 WIB

JELAJAH NUSA – Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek makin tak terkendali. Penyebabnya, pembangunan proyek strategis nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id