Monday , December 10 2018
Home / Aktivitas / Fungathering IHGMA Jabar Berlangsung Penuh Keakraban

Fungathering IHGMA Jabar Berlangsung Penuh Keakraban

Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar memberikan sambutan dihadapan puluhan General Manager Hotel yang tergabung dalam organisasi IHGMA alam acara Fungathering IHGMA Jawa Barat,Sabtu (6/10/2018) di Bumi Sangkurian Jalan Kiputih No 12 Ciumbuleuit, Kota Bandung. Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA – Fungathering yang digelar Indonesia Hotel General Manager Association Dewan Pimpinan Daerah (IHGMA DPD) Jawa Barat,Sabtu (6/10/2018), di Bumi Sangkuriang Jalan Kiputih No 12 Ciumbuleuit, Kota Bandung banyak memberikan pencerahan.

Tidak saja makin mempererat keakraban sesama anggota,tetapi juga banyak hal yang didapat selama acara yang berlangsung. Hampir seluruh anggota IHGMA Jawa Barat hadir dalam acara tersebut. Mereka berasal dari Karawang,Cikarang,Cirebon,Garut,Kota Bandung,Kabupaten Bandung dan daerah lainnya. Jumlahnya mencapai 52 orang.

Hadir dalam acara yang mendapat dukungan penuh dari Tiket.com itu Ketua Badan Pengurus Daerah Perhimpinan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar, Head of Hotel Cisyelya Bunyamin dan undangan lainnya.

Ketua IHGMA DPD Jawa Barat Iwan Rismawardani (kanan) menyimak MC yang membacakan surat keputusaan pengukuhan IHGMA  Cirebon. Foto:adhi

Dikatakan Herman Muchtar bahwa organisasi IHGMA saat ini semakin maju dan menjadi salah satu organisasi yang aktif dalam berbagai kegiatan. Kondisi ini harus terus dipertahankan agar bisa memberikan warna terhadap perkembangan pariwisata di Indonesia dan Jawa Barat secara khusus.

“Sejak awal saya mendukung keberadaan IHGMA ini. Tentunya, kedepan fungathering seperti ini bisa terus dilanjutkan agar bisa makin mempererat rasa persaudaraan sesama GM Hotel,” katanya.

Menurut Herman, tantangan ke depan masih berat karena resesi ekonomi global belum stabil. Mengatasi situasi seperti ini tentu, diperlukan inovasi dan kreativitas dari para GM untuk tetap meningkatkan okupansi hotel.

“Kata kuncinya harus inovatif  dalam menjaring tamu. Berikan pelayanan yang baik dan informasi yang tepat berkenan dengan destinasi yang ada di Jawa Barat ini,” lanjutnya.

Dilanjutkan Herman, pentingnya seluruh asosiasi profesi di Jawa Barat untuk saling membantu dan  mengembangkan potensi-potensi pariwisata di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua IHGMA DPD Jawa Barat  Iwan Rismawardani SE,CHA mengatakan bahwa acara ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan IHGMA dalam satu tahun. Sebelumnya juga sudah dilakukan beberapa kali workshop untuk terus meningkatkan kualitas SDM anggota IHGMA.

“Menjelang tiga bulan akhir tahun, kita laksanakan Fungathering untuk seluruh IHGMA Jawa Barat. Sebetulnya,kalau hadir semua ada 90 orang namun karena ada beberapa yang halangan sehingga sehingga tak semuanya bisa hadir,” kata Iwan.

Tujuan fungathering ini,lanjutnya, adalah untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota dan memperkuat networking bahwa IHGMA adalah asosiasi yang besar yang diisi oleh GM-GM hotel hebat.

“Jadi dengan adanya fungathering ini, bisa lebih saling mengenal,berintegrasi lebih kental dan networking tetap terjaga,” tambah Iwan.

Hasil akhir dari kegiatan fungathering ini,ungkap Iwan,tentunya merupakan refresh kegiatan-kegiatan sebelumnya yang sifatnya formal maupun informal sehingga harus punya ending yang happy.

“Menutup akhir tahun, dan menatap tahun depan yang belum tahu akan seperti apa, IHGMA harus tetap optimis bisa meraih keberhasil lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Iwan.

Konsep Fungathering menyatukan kebersamaan diantara para General Manager  se-Jawa Barat adalah suatu upaya mempererat jaringan / networking sambil terus belajar memacu dan mengembangkan diri para General Manager untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan.

Hal ini dibuktikan dengan telah selesainya  20 orang GM menyelesaikan dan lulus dengan  rata-rata nilai baik  ujian  sidang strata 1 pada  fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Winaya Mukti Bandung.Mendatang,rencananya akan melanjutkan ke program pasca sarjana.

Dibagian lain, Head of Hotel Tiket.com, Cisyelya Bunyamin menyambut baik kegiatan fungathering yang dilaksanakan IHGMA Jawa Barat. Harapannya, acara seperti ini terus bisa dilaksanakan dimasa yang akan datang.

“Tujuannya supaya kerjasama yang sudah terjalin antara tiket.com dan hotel-hotel di Jawa Barat selama ini makin erat,” tegasnya.

Dalam fungathering ini juga sekaligus dilakukan pengukuhan terhadap kepengurusan IHGMA Cirebon. Mereka menerima SK Pengukuhan dan bendera IHGMA yang diserahkan oleh Ketua IHGMA  DPD Jawa Barat disaksikan Ketua PHRI Jabar.

Suasana fungathering yang berlansung hingga menjelang sore itu terlihat penuh keakraban. Aktivitas outbond yang diikuti para GM Hotel bintang ini pun dijalani dengan penuh keceriahan. Tak ada sekat. Mereka begitu cair dan sangat akrab.

(adh)

 

 

 

Check Also

Kemenpar Targetkan 5 Juta Wisatawan Halal Tourism Tahun 2019

JELAJAH NUSA – Kementerian Pariwisata (Kemenoar)  mencanangkan dua target wisata halal di tahun 2019 yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id