Wednesday , October 17 2018
Home / Destinasi / Festival Cahaya Ramaikan HUT Kota Bandung

Festival Cahaya Ramaikan HUT Kota Bandung

Festival Cahaya kembali akan digelar di Kota Bandung,21 Oktober 2018 mendatang. Festival ini bagian dari rangkaian acara HUT Kota Bandung. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Kalau ingin melihat gemerlap malam Kota Bandung,inilah saatnya. Pemerintah Kota Bandung berencana menggelar Light Festival atau Festival Cahaya sebagai puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-208, 21 Oktober 2018 mendatang.

“Kami akan menggelar Light Fest. Ini adalah acara puncak peringatan HUT Kota Bandung yang kita gelar setiap tahuna,” ujar Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Partiwisata Kota Bandung, Aswin Sulaiman, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, kegiatan Light Festival tahun ini akan mengangkat tema “1001 Malam” yang terinspirasi dongeng dari Timur Tengah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Light Fest 2018 akan banyak melibatkan warga masyarakat, tidak hanya iring-iringan mobil hias dari sejumlah SKPD, unsur kewilayahan, maupun BUMD/swasta.

“Jadi pesta masyarakatlah. Kita ingin masyarakat yang terlibat langsung, yang meramaikan langsung,” katanya.

Festival Cahaya akan dipusatkan di tengah kota, tepatnya di Jalan Asia Afrika. Rute iring-iringan mobil hias dimulai dari Jalan Merdeka, Lemblong, Tamblong, Asia-Afrika, dan berhenti di Hotel Savoy Homann.

“Tahun sekarang agak pendek tapi tetap dengan suasana keramaian yang sama bahkan lebih. Jadi masyarakat yang mau ikut bawa senter atau apa lah barang-barang yang bercahaya,” kata dia.

Selain Light Festival, pada siang harinya akan berlangsung Halal Food Culinary Fest di Jalan Sukarno-Hata. Acara ini akan menyajikan sekitar 50 jenis makanan asli Sunda.

Masyarakat dapat menikmati aneka makanan yang dapat mengenyangkan selama gelaran Bandung Light Fest. Pemkot Bandung juga akan menggelar Bandung Great Sale pada 14 Oktober sampai 11 November 2018. Seluruh pusat perbelanjaan turut serta dalam diskon besar-besaran hingga 70 persen ini.

“Pemkot Bandung bekerja sama dengan 12 mal untuk mengadakan Bandung Great Sale. Tak hanya pusat perbelanjaan, rumah sakit juga memberikan diskon khusus,” kata dia.

Nah,siapkan rencana Anda untuk datang ke Kota Bandung pekan ini.

(adh/ant)

Check Also

Wonderful Indonesia Sukses Gelar Table Top Meeting Di Laos

JELAJAH NUSA – Sebuah catatan positif ditorehkan duta Wonderful Indonesia  di Laos dan Kamboja. Lewat table …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id