Friday , November 16 2018
Home / GM Hotel / Dua Tahun Berturut-turut GH Universal Raih “Prestige Hotel” Traveloka Awards

Dua Tahun Berturut-turut GH Universal Raih “Prestige Hotel” Traveloka Awards

Ratusan hotel di Indonesia meraih penghargaan dari ajang Traveloka Hotel Awards. Diantaranya adalah GH Universal Hotel Bandung yang meraih kategori Prestige Hotel. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Pencapaian gemilang diraih GH Universal Hotel Bandung. Hotel yang terletak di Jl. DR. Setiabudhi No.376, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat itu  secara berturut-turut, selama dua tahun berhasil menyabet gelar Best Costumer Experience in Food kategori Prestige Hotel dari Traveloka Hotel Awards.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya buat semua costumer team GH Universal dan Traveloka atas pencapaian selama dua tahun berturut-turut. Dan pastinya, ini akan menjadi semangat baru kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan product untuk semua customer,” kata General Manager GH Universal, Cita Hepiningtias saat dihubungi Jelajah Nusa,Minggu (21/10/2018).

Hotel asal Bandung ini tidak sendirian. Ada hotel Padma dan Trans Hotel Bandung yang meraih Traveloka Hotel Awards dengan kategori berbeda. Seperti untuk kategori Value Hotel Award dipegang hotel Ivory dan Premium Hotel Award disabet Grand Tjokro.

Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking untuk destinasi lokal dan internasional kembali menggelar Traveloka Hotel Awards,19 Oktober 2018 di ICE BSD City, Jakarta.

Penghargaan yang memasuki tahun kedua ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana penyelanggaraan tahun ini diadakan di Jakarta, bukan dibeberapa kota seperti pada tahun sebelumnya.

Traveloka Hotel Awards memiliki penilaian berdasarkan ulasan konsumen terhadap hotel-hotel yang menjadi pemenang. Ulasan positif ini meliputi empat kategori aspek yaitu food, cleanliness, service dan overall.

Penilaian ini berlangsung sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2017. Penghargaan ini sendiri diberikan kepada 239 dari 6.000 mitra hotel Traveloka di kawasan Asia Tenggara dengan empat kategori pemenang yaitu Traveloka Value Hotel Awards yang dimenangkan oleh 82 hotel dengan menyediakan food and beverage terbaik.

Traveloka Premium Hotel Awards yang dimenangkan oleh 109 hotel dengan kebersihan hotel terbaik. Ada juga Traveloka Prestige Hotel Award yang dimenangkan 33 hotel yang unggul dalam pelayanannya dan Traveloka Best International Partner dimenangkan oleh 15 hotel yang unggul secara keseluruhan.

Ulasan konsumen menjadi dasar penilaian karena melihat tingginya dampak ulasan konsumen terhadap industri pariwisata, khususnya di bidang perhotelan.

Ini juga didukung dengan tingkat penetrasi internet dan teknologi yang cukup tinggi di Asia Tenggara. Konsumen menjadi lebih mudah dalam mengakses informasi dan di saat yang sama pihak hotel dapat saling terhubung dengan konsumen mereka melalui platform digital.

“Beberapa tahun belakang ini, kami telah melihat banyak sekali hotel yang mendapatkan ulasan positif dari konsumen, serta hotel yang meningkatkan pelayanan dan fasilitas untuk bisa mendapatkan ulasan positif dari konsumen,” jelas John Safenson, General Manager Accomodations, Traveloka dalam konferensi persnya.

Ditambahkan John, pihaknya mengadakan Traveloka Hotel Awards sejak tahun lalu, yaitu untuk memberi apresiasi kepada mitra hotel yang telah mendengarkan ulasan konsumen dan memberika pelayanan terbaik sepanjang tahun.

Seiring dengan meningkatnya penggunaan aplikasi, sebagian besar pengguna akan membaca ulasan online terlebih dahulu sebelum memesan kamar hotel dan menjadikan ulasan tersebut sebagai referensi.

Hal ini menunjukan adanya rasa kepercayaan dari pengguna terhadap hotel yang memiliki banyak ulasan positif.

Hariyadi Sukamdani, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) juga mengatakan bahwa industri perhotelan saat ini sangat bergantung pada teknologi dan ulasan pengguna di mana hal ini merupakan salah satu cara konsumen dapat memberikan apresiasi, kebutuhan, dan keinginan mereka langsung kepada pihak hotel.

Dari sisi hotel pun dapat terhubung secara langsung dengan konsumen dan dapat membantu pihak manajemen untuk meningkatkan layanan dan kualitas hotel tersebut.

(adh)

 

 

Check Also

Ini Moment Tepat Owner Hotel Ikut Anugerah PHRI 2018

JELAJAH NUSA – Pemerintahan telah mencanangkan bahwa industri pariwisata diproyeksikan menjadi lokomotif ungulan penggerak ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id