Friday , November 16 2018
Home / Destinasi / Di ITB Singapura  Kuliner Bandung Paling Banyak Ditanya

Di ITB Singapura  Kuliner Bandung Paling Banyak Ditanya

Destinasi halal Indonesia mendapatkan potensi 25.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 375 juta dari pasar luar negeri di ajang ITB Asia Singapura. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Tauhkah Anda, ternyata kuliner asal Bandung,Jawa Barat paling banyak ditanya di ajang Internationale Torismus-Borse (ITB) Asia 2018 di Singapura, tepatnya pada 17 hingga 19 Oktober 2018. Satu hal lagi, wisata Halal Indonesia dipastikan dapat mendobrak pariwisata di Indonesia.

Inilah gambaran yang terlihat dari antusias pasar global terhadap destinasi wisata halal di Indonesia ITB Asia 2018 di Singapura.

Beberapa paket wisata halal yang ramai diburu buyer seperti Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lombok.

“Jawa Barat, khususnya Bandung menjadi destinasi paling banyak ditanyakan oleh pembeli,” kata Direktur Halal Travel Alliance (HTA), Harish Adrian Riyanto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Rabu (24/10/2018).

Haris menjelaskan, dari tiga hari penyelenggaraan acara ini, destinasi halal Indonesia mendapatkan potensi 25.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 375 juta dari pasar luar negeri.

“Baru tahun ini HTA mengikuti ajang ITB Asia dan Alhamdulillah kami berhasil melakukan deal dengan tiga institusi dari luar negeri,” kata Harish.

HTA sendiri merupakan salah satu peserta ITB Asia yang menawarkan paket wisata halal Indonesia. Selain itu, HTA juga merupakan konsorsium yang beranggotakan travel agent bidang pariwisata halal di Indonesia.

Aliansi ini telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Tim Percepatan Wisata Halal Indonesia.

Booth HTA tak hanya dikunjungi para buyer, tetapi juga mendapatkan kunjungan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Indonesia Riyanto Sofyan.

Keduanya menyampaikan pesan kepada HTA untuk turut mendorong pariwisata Indonesia terutama dalam bidang wisata halal.

(adh)

 

Check Also

Ini Moment Tepat Owner Hotel Ikut Anugerah PHRI 2018

JELAJAH NUSA – Pemerintahan telah mencanangkan bahwa industri pariwisata diproyeksikan menjadi lokomotif ungulan penggerak ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id