Tak Ada Kontes, Ivan Gunawan Pilih Langsung Shopia Rogan sebagai Miss Grand Indonesia 2021

Kiri - kanan: Miss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2021 Shopia Rogan dan Ivan Gunawan. (Foto : Instagram @theshopiarogan)

Jelajahnusa.com – Yayasan Dunia Mega Bintang sebagai pemegang lisensi Miss Grand International di Indonesia, tahun ini tidak menyelenggarakan kontes Miss Grand Indonesia 2021.

Pasalnya, National Director Miss Grand Indonesia 2021 Ivan Gunawan memilih langsung Miss Grand Indonesia 2021.

Pilihan Ivan Gunawan jatuh kepada Shopia Rogan, model yang sudah malang melintang di kancah internasional.

Shopia akan mewakili Indonesia di ajang internasional yakni Miss Grand International 2021 pada Desember mendatang.

Penganugerahan mahkota Miss Grand Indonesia 2021 digelar secara sederhana dan disiarkan di Channel YouTube Ivan Gunawan, Kamis 20 Mei 2021.

Pemilihan Miss Grand Indonesia 2021 secara handpick oleh Ivan Gunawan lantaran mempertimbangkan waktu yang mepet menuju ajang internasional.

“Di era pandemi seperti sekarang sangat riskan untuk membuat event yang besar. Jadi menurut saya pemilihan dengan cara hand pick untuk Miss Grand Indonesia 2021 ini merupakan Langkah yang tepat. Berdasarkan sejumlah kriteria yang kami tetapkan, saya sudah tau siapa yang tepat untuk meneruskan mahkota Miss Grand Indonesia 2021 ini”, jelas Ivan.

Ivan mengatakan, pemilihan Shopia Rogan sebagai Miss Grand Indonesia 2021 karena melihat dalam dirinya yang memiliki karakter berbeda.

“Saya pilih Sophia karena banyak kriteria yang kita inginkan ada pada diri Sophia. Sophia punya karakter berbeda,” ungkapnya.

Shopia Rogan adalah gadis blasteran Indonesia-Inggris, dimana dirinya telah memiliki modal besar.

Ivan menyebut, public speaking dan bahasa Inggris Shopia sudah sangat sempurna.

“Sebagai perempuan blasteran Inggris Indonesia, saya melihat peluang pada diri Sophia. Dia punya public speaking dan Bahasa Inggris yang baik. Artinya saya punya peluru yang baru untuk membawa dia ke tingkat Internasional nantinya,” ujarnya.

Mahkota Miss Grand Indonesia 2021 tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold).

Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7.000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here